Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/5575
Title: Analisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap kualitas audit
Authors: Nukomalasari, Siti
Advisors: Amilin
Prayudiaewan, Hepi
Issue Date: 5-Oct-2012
Publisher: Fak.Ekonomi Dan Bisnis Uin Syrif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: 0111-10-9777;1931 AKT e
Abstract: Penelitian ini memiliki tujuan, menganalisis pengaruh secara persial antara pengalaman dalam melakukan audit terhadap kualitas audit, menganalisis pengaruh secara persial antara pemahaman atas industri klien terhadap kualitas audit, menganalisis pengaruh secara persial antara responsif dan kebutuhan klien terhadap kualitas audit, menganalisis pengaruh secara persial antara ketaatan pada standar umum terhadap kualitas audit, menganalisis pengaruh secara persial antara keterlibatan pemimpin KAP terhadap kualitas audit. Penelitian ini menggunakan analisa regresi linier berganda untuk melihat besar kontribusi masing-masing variabel bebas dalam mempengaruhi perilaku konsumen. Data diperoleh dengan penyebaran angket kepada auditor pada Kantor Akuntan Publik (KAP). Berdasarkan analisis regresi linier berganda diketahui bahwa variabel keterlibatan pemimpin KAP yang paling berpengaruh terhadap kualitas audit atau memiliki nilai Beta yang paling besar dibandingkan dengan variabel bebas lainnya. Hasil Uji (F) menyimpulkan bahwa semua variabel bebas secara bersamasama berpengaruh terhadap kualitas audit. Sedangkan secara parsial variabel responsive tentang kebutuhan klien tidak berpengaruh terhadap kualitas audit. Nilai Adjusted R Square adalah 0,729 yang berarti 72,9%. Menunjukkan bahwa pengalaman dalam melakukan audit, pemahaman atas industry klien, responsive tentang kebutuhan klien, ketaatan pada standar umum, keterlibatan pemimpin KAP dapat mempengaruhi kualitas audit. Sedangkan sisanya sebesar 22,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diketahui. Katakunci: Pengalaman dalam melakukan audit, pemahaman atas industri klien, responsif tentang kebutuhan klien, ketaatan pada standar umum, keterlibatan pemimpin KAP, kualitas audit
Description: xi, 124 hal.; 28 cm
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/5575
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
There are no files associated with this item.


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.