Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/5489
Title: Analisis faktor-faktor yang memepnegaruhi luas mengungkapkan laporan keuangan pada perusahaan yang termasuk dalam indeks LQ-45 (studi empiris pada Bursa Efek Indonesia)
Authors: Sartika
Advisors: Amilin
Keywords: struktur kepemilikan publik .;luas pengungkapan laporan keuangan;leverage;likuiditas;profitabilitas;ukuran perusahaan;umur perusahaan
Issue Date: 5-Oct-2012
Publisher: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis
Series/Report no.: 0111-11-10204;1952 AKT e
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi luas pengungkapan laporan keuangan. Variabel independen dalam penelitian ini adalah leverage, likuiditas, profitabilitas, ukuran perusahaan, umur perusahaan, struktur kepemilikan public. Sedangkan variabel dependennya adalah luas pengungkapan. Untuk mengukur luas pengungkapan laporan keuangan bersumber pada peraturan BAPEPAM. Penelitian ini menggunakan data sekunder yang berjumlah 15 perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada periode 2006-2009. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari uji statistik deskriptif, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis dengan regresi berganda yang menggunakan SPSS versi 16. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel leverage, likuiditas, dan struktur kepemilikan publik berpengaruh terhadap luas pengungkapan, sedangkan variabel lainnya yaitu profitabilitas, ukuran perusahaan, umur perusahaan, tidak berpengaruh terhadap luas pengungkapan.
Description: i, 83 hal.; 22 cm.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/5489
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
There are no files associated with this item.


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.