Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/53182
Title: العلاقة بين الذكاء الشخصي الاجتماعي ونتيجة تعلم اللغة العربية لدى الطلاب مدرسة خزانة كيباجكان المتوسطة الإسلامية
Authors: Nurrul Aeni Fadillah
Advisors: Muhbib Abdul Wahab
Raswan
Keywords: Kecerdasan Interpersonal;Hasil Belajar bahasa Arab
Issue Date: 7-Oct-2020
Publisher: Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: ABSTRAK Nurrul Aeni Fadillah (11140120000048) judul skripsi: Hubungan Antara Kecerdasan Interpersonal dengan Hasil Belajar Siswa di Mts Khazanah Kebajikan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kecerdasan interpersonal siswa dan hasil belajar bahasa arab siswa di Mts Khazanah Kebajikan dan hubungan diantara keduanya. Adapun penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif dan peneliti menggunakan metode korelasional. Data yang terkumpul dengan melalui beberapa instrumen diantaranya observasi langsung, angket, dan tes. Peneliti menganalisis data dengan menggunakan rumus Correlation Product Moment. Setelah peneliti melakukan penyebaran angket yang berisi beberapa pertanyaan mengenai kecerdasan interpersonal diperoleh hasil sebesar 59,20 dengan predikat “sedang”, sedangkan untuk hasil belajar bahasa Arab siswa sebesar 58,09 dengan predikat “rendah”. Dan untuk hasil korelasi antara kecerdasan interpersonal dengan hasil belajar bahasa arab siswa adalah 0,597. Hal ini berarti bahwa nilai rhitung (0,2630) lebih besar dari rtabel (0,1876) degan taraf 5%. Hal ini menyatakan bahwa hipotesis alternatif (Ha) diterima, dan hipotesis nihil (Ho) ditolak. Peneliti menyimpulkan bahwa terdapat hubungan diantara kecerdasan interpersonal dengan hasil belajar bahasa arab siswa dan hubungan keduanya sedang.
Description: و،48
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/53182
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SKRIPSI NURUL FIX( WATERMARK).pdf9.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.