Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52282
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorAbdul Harisid
dc.contributor.authorArief Khairul Hudaid
dc.date.accessioned2020-09-15T04:20:58Z-
dc.date.available2020-09-15T04:20:58Z-
dc.date.issued2020-07-13-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52282-
dc.descriptionvii, 78id
dc.description.abstractPenelitian ini merupakan jenis penelitian kepustakaan (library reseach), dalam artian bahwa data-data yang mendukung penelitian ini berasal dari sumber pustaka, baik berupa buku, jurnal, dan sebagainya. Dalam menghimpin data, peneliti mendapatkan dua sumber, yaitu sumber primer dan sekunder. Penelitian ini bersifat deskriptif analisis, yaitu penelitian yang menggambarkan hal-hal yang menjadi gagasan dalam kitab At-Tibyan Fi Adabi Hammalati Al-Qur’an karya Imam Nawawi tentang adab guru dan murid. Sedangkan metode analisis penelitian ini ialah analisis konten, yakni penelitian berupa pembahasan mendalam terhadap isi suatu informasi tertulis. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa adab guru dan murid dalam proses pendidikan perspektif Imam Nawawi dibangun dari niat yang tulus untuk mencari ridha Allah SWT. Penghormatan dan kepatuhan dari murid terhadap gurunya, begitu juga dasar kasih sayang guru terhadap muridnya. dalam Dari penjabaran tersebut, tergambar jelas adab-adab guru dan murid yang relevan terhadap tujuan pendidikan nasional.id
dc.language.isoidid
dc.publisherJakarta : FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakartaid
dc.subjectAdabid
dc.subjectGuru dan Muridid
dc.subjectAt-Tibyan Fi Adabi Hammalati Al-Qur’anid
dc.titleAdab Guru dan Murid Perspektif Imam Nawawi (Telaah Kitab At-Tibyan Fi Adabi Hammalati Al-Qur’an)id
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
1113011000091_Arief Khairul Huda - AKHI CHANEL.pdf2.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.