Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52281
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBaiq Hana Susantiid
dc.contributor.advisorMeiry Fadilah Noorid
dc.contributor.authorHeti Pratiwiid
dc.date.accessioned2020-09-15T04:20:44Z-
dc.date.available2020-09-15T04:20:44Z-
dc.date.issued2020-06-30-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52281-
dc.descriptionxii, 99id
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar antara siswa yang menggunakan pembelajaran analogi dengan metode Fokus – Aksi – Refleksi (FAR) dengan pembelajaran konvensional (saintifik) pada materi sistem ekskresi. Penelitian dilaksanakan di MAN 14 Jakarta menggunakan metode kuasi eksperimen dengan desain pretest posttest control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sampel penelitian terdiri dari dua kelas yaitu, kelas XI MIPA 4 berjumlah 30 siswa sebagai kelompok kontrol dan XI MIPA 5 berjumlah 30 siswa sebagai kelompok eksperimen. Pengambilan data dilakukan menggunakan tes tulis berbentuk pilihan ganda sebanyak 30 soal yang telah diuji validitas dan reabilitasnya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif pembelajaran analogi dengan metode FAR terhadap hasil belajar siswa pada materi sistem ekskresi.id
dc.language.isoidid
dc.publisherJakarta : FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakartaid
dc.subjectPembelajaran Analogi, Metode Fokus – Aksi – Refleksi (FAR)id
dc.subjectSistem Ekskresiid
dc.titlePengaruh Pembelajaran Analogi dengan Metode Fokus Aksi Refleksi (FAR) terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Sistem Ekskresi (Kuasi Eksperimen di MAN 14 Jakarta)id
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
1113016100043_HETI PRATIWI - Heti Pratiwi.pdf17.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.