Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52276
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorFathiah Alataaid
dc.contributor.authorAwanda Yolandaid
dc.date.accessioned2020-09-15T04:19:54Z-
dc.date.available2020-09-15T04:19:54Z-
dc.date.issued2020-06-19-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52276-
dc.descriptionxiii, 75id
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh modul digital terintegrasi nilai keislaman terhadap hasil belajar siswa pada konsep gerak melingkar beraturan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Patriot Nusantara pada bulan Maret sampai April 2020. Dalam penelitian ini yang menjadi kelas eksperimen adalah kelas X-E Teknik Komputer Jaringan (TKJ), sedangkan yang menjadi kelas kontrol adalah kelas X-A Teknik Komputer Jaringan (TKJ). Penentuan sampel dalam penelitian ini berdasarkan teknik purposive sampling. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain nonequivalent control group design. Instrument yang digunakan adalah tes objektif pilihan ganda dan nontes berupa angket respon siswa dan lembar wawancara guru. Data hasil instrument tes dianalisis secara kuantitatif, sedangkan hasil instrument nontes dianalisis secara kuantitatif, menghasilkan data berupa presentase yang kemudian di konversi menjadi kualitatif. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji-t yang dilakukan terhadap data posttest diperoleh nilai Sig. (2-tailed) sebesar (0,006) < taraf signifikansi (0,05). Hal ini menunjukkann bahwa secara siginifikan, pembelajaran menggunakan modul digital terintegrasi nilai keislaman berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada konsep gerak melingkar beraturan. Rata-rata skor hasil belajar siswa kelas eksperimen sebesar 16,44 hasil tersebut lebih tinggi dibandingkan rata-rata skor kelas kontrol sebesar 14,19. Pembelajaran menggunakan modul digital terintegrasi nilai keislaman pada jenjang C1 mengingat (68%), C2 memahami (62%), C3 menerapkan (66%), dan C4 menganalisis (52%). Rata-rata presentase hasil respon siswa terhadap pembelajaran menggunakan modul digital terintegrasi nilai keislaman sebesar 81%, dengan kategori baik sekali.id
dc.language.isoidid
dc.publisherJakarta : FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakartaid
dc.subjectModul digitalid
dc.subjectnilai keislamanid
dc.subjecthasil belajar siswaid
dc.subjectgerak melingkar beraturanid
dc.titlePengaruh Modul Digital Terintegrasi Nilai Keislaman terhadap Hasil Belajar Siswa pada Konsep Gerak Melingkar Beraturanid
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
1113016300049_AWANDA YOLANDA - yolanda awanda.pdf2.3 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.