Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52264
Title: Strategi Layanan JakOne Mobile pada Bank DKI Syariah Cabang Ciputat
Other Titles: --
Authors: Saidah Syarifah
Advisors: Study Rizal
Keywords: Strategi, Analisis SWOT;Layanan JakOne Mobile
Issue Date: 30-Jun-2020
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Saidah Syarifah, NIM: 11160530000004, STRATEGI LAYANAN JAKONE MOBILE PADA BANK DKI SYARIAH CABANG PONDOK INDAH. DIi bawah bimbingan Drs. Study Rizal LK. MA Dalam sebuah perusahaan baik itu perbankan pasti mempunyai keuntungan, kelemahan, peluang, dan ancaman. Dan perusahaan tersebut bisa hidup dan berkembang ditengah persaingan usaha yang semakin kompetitif. Keefektifan dan keefisienan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi Mobile Banking tidak akan berjalan, jika tidak didukung oleh telepon seluler dan internet. Transaksi yang dapat dilakukan melalui JakOne Mobile yaitu transaksi mobile bangking dan juga mobile wallet. Diharapkan dengan adanya layanan ini akan semakin banyak masyarakat yang ingin menggunakan atau mengakses transaksi itu. Berdasarkan latar belakang diatas maka rumusan masalah dalam penelitian ini ialah : bagaiamana langkah-langkah strategi yang dilakukan Bank DKI Syariah pada layanan JakOne Mobile ? Bagaimana strategi analisis SWOT layanan JakOne Mobile pada Bank DKI Syariah Cabang Pondok Indah? Konsep yang digunakan pada penelitian ini mengacu pada konsep teori yang dikemukakan oleh Micheal Porter Perencanaan strategis (strategic planner) suatu perusahaan harus menganalisis faktor-faktor strategis perusahaan (kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman) pada kondisi yang ada saat ini. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Adapun pembahasan hasil penelitian menggunakan pendekatan deskriptif analisis. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati yang diarahkan pada latar dan individu secara holistik (utuh). Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa Bank DKI Syariah meningkatkan layanan JakOne Mobile ini sesuai dengan teori strategi dan mempunyai langkah-langkah strategi layanan ini, tidak hanya itu layanan JakOne Mobile membutuhkan strategi analisis SWOT agar bisa menjawab perumusan masalah yang ada pada Bank DKI Syariah Cabang Pondok Indah Kata Kunci : Strategi, Analisis SWOT, Layanan JakOne Mobile
Description: iv, 114 hlm,; 12 cm diameter,; vol. 3,514 KB
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52264
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SAIDAH SYARIFAH-FDK.pdf3.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.