Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52243
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNetty Hartatiid
dc.contributor.authorEdlyn Fadhilahid
dc.date.accessioned2020-09-12T07:38:45Z-
dc.date.available2020-09-12T07:38:45Z-
dc.date.issued2017-02-16-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/52243-
dc.descriptionxiv + 82 halaman + lampiranid
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh dimensi self-concept (self-image, ideal self, dan self-evaluation) dan social competence (assertion, cooperation, empathy, responsibility, dan selfcontro) terhadap perilaku cyberbullying. Sampel pada penelitian ini sebanyak 231 pengguna internet yang berusia 18-25 tahun dan berdomisili di Jabodetabek. Pendekatan yang dilakukan adalah kuantitatif, dengan analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan secara bersama-sama dari dimensi self-concept dan social competence terhadap perilaku cyberbullying (R square = 19,6 %, sig = 0,000). Hasil uji hipotesis minor menunjukkan bahwa tedapat dua variabel yang signifikan mempengaruhi perilaku cyberbullying, yaitu cooperation dan self-control. Implikasi dari penelitian ini dapat memberi masukan kepada pengguna internet agar dapat bersikap bijak dan dapat mengontrol diri untuk tidak mudah melakukan hal-hal negatif saat melakukan aktivitas online. Hal-hal negatif saat melakukan aktivitas online dapat menyebabkan terjadinya perilaku cyberbullying, yaitu perbuatan tidak menyenangkan yang dilakukan secara sengaja guna menyakiti seseorang melalui media elektronik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherFakultas Psikologiid
dc.titlePengaruh self-concept dan social competence Terhadap perilaku cyberbullyingid
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
EDLYN FADHILAH – FPSI.pdf1.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.