Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51963
Title: PERSEPSI GURU KELAS TERHADAP PEMBELAJARAN TEMATIK PADA KURIKULUM 2013 DI MI PEMBANGUNAN UIN JAKARTA
Authors: Indri Antika
Advisors: Asep Ediana Latip
Keywords: Persepsi Guru Kelas;Pembelajaran Tematik;Kurikulum 2013
Issue Date: 17-Jul-2020
Publisher: Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan persepsi guru kelas terdahap pembelajaran tematik pada kurikulum 2013 di Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei. Data diperoleh dengan menggunakan angket yang dibagikan kepada responden yang dipilih menggunakan Simple Random Sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah guru kelas Madrasah Ibtidiyah Pembangunan UIN Jakarta yang berjumlah 56 guru. Adapun sampel dalam penelitian ini yaitu sebanyak 48 guru. Angket yang digunakan sebagai instrumen penelitian dinyatakan valid oleh expert judgment dan berdasarkan hasil uji lapangan serta dinyatakan reliabel dengan indeks 0,764. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rataguru kelas menyatakan setuju atau memiliki persepsi positif terhadap pembelajaran tematik dalam kurikulum 2013 di Madrasah Ibtidaiyah Pembangunan UIN Jakarta. Hal ini dibuktikan dengan ratarata guru setuju menerima informasi tentang pembelajaran tematik, memiliki kemampuan mengintegrasikan, perasaan mudah menerima, dan banyak memperoleh pengalaman pelaksanaan pembelajaran tematik dalam kurikulum 2013.
Description: ix, 93
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51963
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
INDRI ANTIKA_11150183000023 (PT).pdf1.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.