Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51781
Title: Peran Pendidikan Agama Terhadap Karakter Peserta Didik
Authors: Suwito
Issue Date: 2020
Abstract: Informasi hasil penelitian di atas memberikan pemahaman bahwa pendidikan agama yang ada sampai sekarang masih memerlukan usaha peningkatan agar lebih mampu memberikan kontribusi yang maksimal dalam pembinaan karakter. Peserta didik adalah manusia yang hidup dalam ruang dan waktu. Karakter manusia dapat dipengaruhi oleh banyak faktor yaitu: oleh dirinya sendiri, oleh orang tuanya, oleh gurunya, oleh temannya, oleh musuhnya, oleh pesaingnya, oleh penglihatannya, oleh pendengarannya, oleh penglihatannya, oleh pemikirannya, oleh bacaannya, oleh tulisannya, oleh kecenderungannya, oleh kesenangannya, dan oleh perasaannya. Pengaruh lainnya dapat juga karena faktor: jenis kelaminnya, umurnya, pergaulannya, jabatannya, pendidikannya, negaranya, makanannya, minumannya, pakaiannya, berkendaraannya, kesehatannya, ekonominya, kesempurnaan tubuhnya, kecacadan tubuhnya, cuaca daerahnya, tempat tinggalnya, daerahnya, kehidupan keluarganya, kehidupan tetangganya, kehidupan masyarakatnya, kehidupan negaranya, tingkat pemaksaannya, tingkat kebebasannya, tingkat kesulitan tantangan hidupnya, tingkat kesuburan daerahnya, tingkat kekeringan daerahnya, tingkat kehidupan politik negaranya, tingkat ekonomi negaranya, tingkat kemudahan usahanya, tingkat kesulitannya dalam berusaha, oleh cita-cita hidupnya, dan kehidupan dunianya. Pengaruh yang lain dapat juga dikarenakan oleh kebijakan politik negaranya, kebijakan lembaga pendidikannya, kebijakan orang tuanya, kebijakan kampusnya, kebijaan daerahnya, dan lainnya.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51781
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File SizeFormat 
PERAN PENDIDIKAN AGAMA TERHADAP KARAKTER PESERTA DIDIK.pdf597.33 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.