Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51514
Title: Promosi Produk Kemas Ulang Informasi di Layanan Konsultasi Informasi Instanid
Authors: Dito Chairil Makarim
Advisors: Nuryudi
Keywords: Layanan Konsultan Informasi;Kemas Ulang Informasi;Instanid;Promosi produk kemas ulang informasi
Issue Date: 18-Mar-2020
Publisher: Fakultas Adab dan Humaniora
Abstract: Peneliti menetapkan tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui upaya PT. Konsultan Informasi Indonesia dalam menghasilkan produk kemas ulang informasi, mengetahui proses delivery PT. Konsultan Informasi Indonesia dalam kegiatan promosi produk kemas ulang informasi di Instanid, dan mengetahui cara PT. Konsultan Informasi Indonesia dalam mengatasi kendala yang dihadapi ketika mempromosikan produk kemas ulang informasinya. Metode penelitian yang digunakan yaitu dengan metode studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data yang peneliti gunakan yaitu dengan wawancara. Untuk teknik analisis data yang digunakan menggunakan metode reduksi data, penyajian data, dan verifikasi data. hasil penelitian menjelaskan bahwa proses menghasilkan produk kemas ulang informasi di instanid dibagi penjadi 3 metode, pertama metode ketika membuat Intan, kedua metode ketika membuat DS, DI, dan ER. Terakhir metode ketika membuat Costum Research. Strategi promosi yang digunakan Instanid tiap produknya yaitu sosialisasi produk Intan melalui event dilanjut dengan publikasi testimoni client di Facebook dan liputan media internasional. mempromosikan Daily Infographics dengan mempublikasikan produk versi gratis di Instagram. menggunakan paid promote dan endorse KOL untuk memperkenalkan platform InstanidInsight.com yang didalamnya tersedia produk Daily Infographics, Data Statistik, Exclusive Report, dan Costum Research. Evaluasi promosi dilakukan dengan tiga cara, pertama melihat laporan statistik yang tersedia di media sosial dan di platform instanid, bisa dengan diukur menggunakan aplikasi Prooyo dengan indikator engagement rate sebesar 3.8%, dan menyebar angket sederhana dalam suatu event. Keseluruhan kegiatan promosi dibiayai dari 20% keseluruhan operasional dan evektifitas promosi di klaim sangat efektif. Kendala yang dihadapi instanid yaitu kurang mencakup seluruh lapisan masyarakat, misinterpretasi di lingkup akademisi, kepercayaan perusahaan yang rendah, SDM yang terbatas, dan persaingan kompetitor. Untuk mengatsi masalah tersebut Instanid membuat Company Profile, Bekerjasama dengan media partner untuk mengenalkan Insanid, mencari outsource, dan bekerjasama dengan lembaga lain.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51514
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
fulltext.pdf1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.