Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51510
Title: Strategi Branding Perpustakaan Umum Kota Depok
Authors: Kartika Puspita Sari
Advisors: Parhan Hidayat
Keywords: Branding Perpustakaan;Ekuitas merek;Strategi merek
Issue Date: 15-Jul-2020
Publisher: Fakultas Adab dan Humaniora
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran strategi branding yang dilakukan oleh Perpustakaan Umum Kota Depok. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang dilakukan dengan observasi, wawancara dan studi pustaka. Hasil penelitian ini menjelaskan bahwa Perpustakaan Umum Kota Depok melakukan strategi branding dengan 3 metode yaitu tujuan, konsistensi, emosional, fleksibelitas, keterlibatan staff, loyalitas dan kesadaran kompetitif. Adapun hasil dari pembahasannya adalah (1) Branding melalui komponen evolusi merek sudah mereka lakukan dengan pemfokusan pada kenyamanan pemustaka dengan fasilitas dan layanan yang diberikan. (2) Hambatan Perpustakaan Umum Kota Depok dalam melakukan branding adalah keterbatasan akses dan kurangnya SDM dalam pengoperasionalan bus perpustakaan keliling.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51510
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
fulltext.pdf1.35 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.