Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51205
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSyamsul Arifinid
dc.contributor.advisorMukhshon Nawawiid
dc.contributor.authorPutri Agustin Malliaid
dc.date.accessioned2020-06-30T03:56:47Z-
dc.date.available2020-06-30T03:56:47Z-
dc.date.issued2020-05-19-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/51205-
dc.descriptionح, 64id
dc.description.abstractLatar belakang dari penelitian ini adalah terdapatnya beberapa masalah yang dihadapi siswa dalam pelajaran Bahasa Arab khususnya dalam pelajarab insya didalam sekolah ini, seperti kurangnya semangat para siswa dalam belajar insya dan itu terjadi karna salah satu faktonya adalah jam pelajaran insya yang diletakkan di akhir jam pelajaran (jam ke-8), selain itu sang guru pula kedapatan sering berhalangan hadir untuk mengajar dan tidak diberikan waktu pengganti sehingga dijam pelajaran tersebut tidak ada pembelajaran, dan guru tidak memanfaatkan media pembelajaran dalam pembelajaran insya tersebut. Dan tujuan dari penelitian ini yaitu mengetahui kemampuan siswa kelas III “A” SMA dari pondok pesantren Al- Inayah Bogor Tahun Ajar 2017-2018 dalam pembelajaran Mahaharah kitabah yaitu Insya Muwajjah. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Adapun metode yang digunakan oleh peneliti adalah pendekatan deskriptif. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini, peneliti menggunakan qaidah “Mean” dan mengambil seluruh siswa kelas III A yang terdiri dari 25 siswa sebagai sampel. Adapun prosedur pengumpulan data dalam penelitian ini adalah: tes tertulis dengan soal menyambug kata menjadi suatu kalimat yang tepat, peneliti juga melakukan wawancara dengan siswa kelas III A, guru Bahasa Arab dan Observasi langsung. Hasil yang didapatkan peneliti yaitu bahwasannya kemampuan siswa dalam menyusun kalimat yautu “cukup” kaarena nilai rata-rata yang didapatkan yaitu 67,2, dengan nilai tertinggi 90 dan nilai terendah 30. Dan siswa yang mendapat nilai tertinggi terdapat 4 orang sedangkan siswa yang mendapatkan nilai terendah terdapat 1 orang. Berdasarkan hasil penelitian , peneliti menyimpulkan bahwa pembelajaran Bahasa Arab di sekolah ini khususnya dalam pembelajaran insya masih kurang efektif.id
dc.description.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/retrieve/57626/Repository_UIN%20Jakarta_Egi%20Annisa%20Nurjanah.pdfid
dc.language.isoarid
dc.publisherJakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakartaid
dc.subjectKemampuanid
dc.subjectinsya muwajjahid
dc.titleقدرة طلاب معهد العناية الاسلامي غلى الإنشاء الموجهid
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SKRIPSI PUTRI AGUSTIN MALLIA PBA.pdf6.87 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.