Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/50060
Title: Pengaruh Kegiatan Bermain Finger Painting dan Mozaik Terhadap Kemampuan Menulis Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun.
Authors: Rina Suyanti
Advisors: Miratul Hayati, M.Pd
Yubaedi Siron, M.Pd
Keywords: Kata kunci : Kegiatan Bermain Finger Painting dan Mozaik, Kemampuan Menulis Permulaan Anak Usia 5-6 Tahun.
Issue Date: 5-Feb-2020
Publisher: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh yang ditimbulkan terhadap kemampuan menulis permulaan anak usia 5-6 tahun yang bermain dengan finger painting dan mozaik di RA Mentari. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode quasi eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelompok B di RA Mentari. Sampel yang diambil dalam penelitian ini adalah dengan cara sampel jenuh. Data dikumpulkan dan dianalisis dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis inferensial menggunakan uji t. berdasarkan analisis data terdapat berbedaan yang signifikan dimana nilai Sig. (2-tailed) bernilai 0,000 yang nilai tersebut lebih kecil dari < 0,05. Kegiatan finger painting berpengaruh sebesar 90% pada kelas eksperimen terhadap kemampuan menulis permulaan. Dengan demikian maka kegiatan bermain finger painting berpengaruh lebih signifikan dibandingkan dengan mozaik. Implikasi pada penelitian ini adalah melalui kegitan bermain finger painting terbukti lebih baik sebagai metode bermain yang lebih baik dalam mengembangkan kemampuan menulis permulaan di RA Mentari.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/50060
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SKRIPSI RINA SUYANTI (11150184000007).pdf12.04 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.