Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49903
Title: KETERAMPILAN BERARGUMENTASI PESERTA DIDIK SECARA TERTULIS PADA PEMBELAJARAN PROTISTA MENGGUNAKAN PENDEKATAN SAINTIFIK DAN PROBLEM BASED LEARNING
Authors: Mauliza Ahmad
Advisors: Yanti Herlanti
Yuke Mardiati
Keywords: Argumentasi tertulis;Pendekatan Saintifik;Problem Based Learning;Protista
Issue Date: 16-Dec-2019
Publisher: Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis keterampilan berargumentasi peserta didik pada pembelajaran protista menggunakan pendekatan saintifik dan Problem Based Learning. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Plus PGRI Cibinong. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis deskriptif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Sampel penelitian berjumlah 50 peserta didik. Kualitas wacana argumentasi tertulis peserta didik pada materi protista menurut kerangka analisis Dawson dan Venville berada pada level 2 dan level 3. Hasil tersebut menunjukkan peserta didik mampu menyajikan klaim (claim), disertai dengan penjamin klaim (warrant) dan bukti (data) yang masih bersifat sederhana.
Description: IX, 66
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49903
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
Mauliza Ahmad 1113016100057.pdf19.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.