Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49659
Title: أثر استخدام استراتيجية "فكر زاوج شارك" في ترقية ميول التلاميذ في عملية تعلم الكتابة بمدرسة "إسلامية" المتوسطة تشيبوتات
Authors: Durratun Nafisah
Advisors: Mukhson Nawawi
Raswan
Keywords: Minat siswa;strategi Think Pair Share
Issue Date: 16-Jan-2020
Publisher: Jakarta:FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian bertujuan untuk menganalis minat siswa kelas 8 dalam pembelajaran menulis di MTs Islamiyyah Ciputat sebelum penggunaan strategi “Think Pair Share” dan mengungkap hasil peningkatan minat siswa dengan penggunaan media tersebut. Peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode eksperimen. Adapun sampel data dari penelitian ini berjumlah 42 siswa dari kelas 8 di MTs Islamiyyah Ciputat yang seluruhnya berjumlah 220 siswa, adapun sampel dari penelitian ini adalah 21 siswa untuk mewakili kelompok eksperimen, dan 21 siswa untuk mewakili kelompok kontrol. Untuk menguji hipotesis atau mengetahui hasil dari penelitian di sekolah ini, peneliti menggunakan rumus t-test, lalu peneliti menggunakan teknik pengumpulan data berupa observasi serta angket. Berdasarkan hasil analisis data yang telah dilakukan dengan rumus t-test menunjukkan bahwa nilai t0 (thitung): 4,9 dan nilai tt (ttabel): 2,02 pada taraf signifikansi 5% maka t0 lebih besar dari tt. Hal ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari penggunaan strategi Think Pair Share terhadap peningkatan minat siswa dalam pembelajaran menulis di sekolah ini. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi hal tersebut di antaranya adalah faktor strategi pembelajaran, peneliti menggunakan strategi Think Pair Share untuk memberi semangat siswa ketika pembelajaran menulis.
Description: ز، 85
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49659
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
skripsi cacaa .pdf wartemak.pdf13.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.