Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49573
Title: MANAJEMEN PEMBELAJARAN BIDANG STUDI ADMINISTRASI PERKANTORAN DI SMK DARUSSALAM CIPUTAT
Authors: Siti Addawiyah
Advisors: Mu'arif
Tri Harjawati
Keywords: Penelitian ini tentang Manajemen Pembelajaran bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan Manajemen Pembelajaran Bidang Studi Administrasi Perkantoran. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Darussalam di Ciputat, Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Manajemen Pembelajaran di SMK Darussalam sudah berjalan dengan baik, namun belum optimal. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa ketidaksesuaian manajemen pembelajaran dengan standar proses kurikulum 2013 yang berlaku, baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi/penilaian serta pengawasan dalam pembelajaran.
Issue Date: 17-Oct-2019
Abstract: Penelitian ini tentang Manajemen Pembelajaran bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana pelaksanaan Manajemen Pembelajaran Bidang Studi Administrasi Perkantoran. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Darussalam di Ciputat, Tangerang Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Tehnik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Manajemen Pembelajaran di SMK Darussalam sudah berjalan dengan baik, namun belum optimal. Hal ini dibuktikan dengan adanya beberapa ketidaksesuaian manajemen pembelajaran dengan standar proses kurikulum 2013 yang berlaku, baik dari segi perencanaan, pelaksanaan, evaluasi/penilaian serta pengawasan dalam pembelajaran.
Description: xii, 93
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49573
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
siti addawiyah (watermark).pdf11.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.