Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49429
Title: Pengaruh Harga, Fasilitas, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Jama’ah Umroh Di PT. Sahid Gema Wisata
Other Titles: --
Authors: Ahmad Sholihin
Advisors: Amirudin
Keywords: Harga;Fasilitas;Kualitas Pelayanan;Kepuasan
Issue Date: 11-Dec-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Ahmad Sholihin NIM: 11150530000057, Pengaruh Harga, Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Jama’ah di PT. Sahid Gema Wisata, Dosen Pembimbing Amirudin M.Si Haji dan umroh ke Tanah Suci menjadi suatu ibadah yang sangat ingin dilaksanakan oleh setiap muslim khususnya di Indonesia. Namun sangat disayangkan banyak kasus yang beredar terkait penipuan, keilegalan perusahaan, dan kerugian yang dialami oleh jama’ah. Dampaknya adalah ketidakpuasan jama’ah yang timbul dari beberapa faktor yaitu harga, fasilitas, dan kualitas pelayanan. Peneliti melakukan pra penelitian di PT. Sahid Gema Wisata yang mana terdapat jama’ah yang merasakan ketidakpuasan dari ketiga faktor tersebut. Dalam upaya menjawab permasalahan tersebut, maka digunakanlah penelitian kuantitatif dan pendekatan survei dengan teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Kuesioner disebarkan kepada jumlah responden yaitu 83 jama’ah umroh Sahid Tour yang berangkat pada tahun 2019 dengan menggunakan teknik random sampling. Kemudian dilakukan uji intsrumen validitas dan reliabilitas, selanjutnya uji asumsi dan uji hipotesis. Pada hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh variabel harga tidak memiliki pengaruh terhadap kepuasan jama’ah umroh Sahid Tour karna Diketahui nilai Sig untuk pengaruh harga terhadap kepuasan jama’ah adalah sebesar 0,176 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Varibael harga ditolak yang berarti tidak terdapat pengaruh antara harga dengan kepuasan jam’ah. Dan variabel fasilitas memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan jama’ah umroh Sahid Tour Diketahui nilai Sig untuk pengaruh fasilitas terhadap kepuasan jama’ah adalah sebesar 0,002 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa varibel fasilitas diterima yang berarti terdapat pengaruh antara fasilitas dengan kepuasan jam’ah. variabel kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepuasan jama’ah umroh Diketahui nilai Sig untuk pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan jama’ah adalah sebesar 0,000 > 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa variabel kualitas pelayanan diterima yang berarti terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dengan kepuasan jam’ah. Kata Kunci: Harga, Fasilitas, Kualitas Pelayanan, dan Kepuasan
Description: x, 83 hlm,; 26 CM.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49429
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
AHMAD SHOLIHIN-FDK.pdf9.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.