Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49331
Title: Strategi Dan Bauran Pemasaran Produk Tabungan Wadi’ah Pada BMT Al-Fath Cabang Pondok Aren (Analisis Bauran Pemasaran)
Other Titles: --
Authors: Burhanudin Hidayat
Advisors: Study Rijal
Keywords: Strategi;Wadiah;BMT
Issue Date: 11-Dec-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Burhanudin Hidayat Strategi dan Bauran Pemasaran Produk Tabungan Wadi’ah BMT Al-Fath Cabang Pondok Aren. Suatu lembaga bisa disebut berhasil salah satunya ditentukan dari implementasi strategi, dan manajemen pemasaran yang dikelola secara profesional pada lembaga tersebut, sehingga lembaga tersebut dapat hidup dan berkembang di tengah persaingan usaha yang semakin kompetitif seperti sekarang ini. Oleh karena itu penulis tertarik unutk meneliti tentang strategi pemasaran tabungan wadi,ah yang dilakukan BMT Al-Fath Cabang Pondok Aren. Berdasarkan latar belakang di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini ialah: Bagaimana langkah-langkah penerapan strategi tabungan wadiah pada BMT Al-Fath Cabang Pondok Aren? Bagaimana penerapan strategi bauran pemasaran tabungan wadiah pada BMT Al- Fath Cabang Pondok Aren?. Konsep yang digunakan pada penelitian ini menacu pada konsep teori yang dikemukakan oleh Norton. Norton menjelaskan bahwa, strategi pemasaran dapat dilihat dari tiga strategi yang biasa dikenal dengan istilah strategi STP (segmentation, targeting, positioning), pasar yang seterusnya akan menghasilkan bauran pemasaran Penelitian yang penulis gunakan ialah pendekataan kualitatif yang pengumpulan datanya dengan cara wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini diawali dengan proses observasi, mengumpulkan data berdasarkan wawancara dan fakta dilapangan, kemudian dokumentasi untuk melengkapi dan memberikan informasi dalam proses penelitian. Hasil penelitian ini disimpulkan bahwa BMT Al-Fath Cabang Pondok Aren dalam memasarkan produk tabungan wadiahnya sesuai dengan teori strategi pemasaran yang dimulai dengan merumuskan segmentasi, targeting, dan positioning, yang kemudian setersnya menghasilkan penerapan bauran pemasaran Product (produk), Price (Harga), Promotion (Promosi), Place (Tempat), People of participant (orang), Process (Proses), dan Physical evidence (Bukti fisik). Kata Kunci: Strategi, Wadiah, BMT.
Description: x, 85 hlm,; 26 CM
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49331
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
BURHANUDIN HIDAYAT-FDK.pdf4.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.