Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49046
Title: Strategi Pemasaran Laku Pandai Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Nasabah Pada Pt. Bank Bri Syariah Kc Bsd City
Other Titles: --
Authors: Miftahul Jannah
Advisors: Mulkanasir,H
Keywords: Strategi;Pemasaran;Laku Pandai;Kualitas Layanan
Issue Date: 10-Jan-2018
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Instansi perbankan sangat berperan dalam bidang pembiayaan karena membentuk sebagai lembaga keuangan yang menghimpun dana dari masyarakat yang mempunyai dana lebih untuk disalurkan kepada masyarakat yang kekurangan dana dengan memberikan jasa-jasa keuangan lainnya demi meningkatkan taraf hidup masyarakat lapisan bawah. Adanya kebijakan dari OJK untuk menciptakan produk yang inovatif membuat BRISyariah mengeluarkan produk-produk inovatif seperti Laku Pandai yang menyediakan layanan tanpa jaringan kantor guna menjangkau masyarakat lapisan bawah. Peranan strategi pemasaran sangat penting untuk keberhasilan usaha suatu perusahaan. Selain itu strategi pemasaran yang diterapkan harus ditinjau dan dikembangkan sesuai perkembangan pasar. Pada saat ini, Bank harus dapat membuat strategi pemasaran dalam memberikan atau meningkatkan kualitas layanan kepada nasabah agar sasaran perusahaan tercapai. Secara umum, strategi pemasaran yang dilakukan adalah dengan menggunakan marketing mix (bauran pemasaran). Agar Bank Syariah memenangkan persaingan dan tetap bertahan, maka Bank Syariah harus berwawasan pelanggan. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif deskriptif, yaitu berupa prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati dan metode kuantitatif, salah satu jenis penelitian yang lebih spesifik, sistematis, terencana dan juga terstruktur dari awal hingga kesimpulan dimana lebih menekankan pada penggunaan angkaangka yang membuatnya menjadi lebih spesifik. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa berdasarkan perhitungan dengan menggunakan QSPM, strategi pemasaran paling efektif untuk Laku Pandai guna meningkatkan kualitas layanan nasabah adalah strategi penetrasi pasar agar nasabah Laku Pandai tidak beralih ke jasa layanan lain melalui upaya promosi yang lebih gencar. Dan juga strategi personal selling dan pendekatan pelatihan dan edukasi. Kata Kunci: Strategi, Pemasaran, Laku Pandai, Kualitas Layanan
Description: xiii, 94 hlm,; 29 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49046
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
MIFTAHUL JANNAH-FDK.pdf3.6 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.