Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49043
Title: Strategi Membangun Citra Dalam Rangka Meningkatkan Jamaah Haji Pada Travel Adzikra Jalan Rs. Fatmawati Jakarta Selatan
Other Titles: --
Authors: Maqbullah
Advisors: Mulkanasir,H
Keywords: citra;strategi;membangun citra
Issue Date: 2-Oct-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Maqbullah, NIM:1113053000064, Strategi Membangun Citra Dalam Rangka Meningkatkan Jamaah Haji Pada Travel Adzikra Jalan RS. Fatmawati Jakarta Selatan. Program Studi Manajemen Haji dan Umrah Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi. Dibawah Bimbingan H. Mulkanasir, BA, S.Pd, MM Citra perusahaan merupakan keseluruhan kesan yang terbentuk dibenak masyarakat tentang sebuah perusahaan, termasuk juga perusahaan perjalanan ibadah haji khusus. Banyaknya Penyelenggaraan Ibadah Haji Khusus (PIHK) saat ini, menjadikan mereka saling bersaing untuk menjaring pelanggan sebanyak mungkin. Strategi membangun citra adalah identik dengan penampilan yang khusus atau berbeda dari sebuah perusahaan. Banyak perusahaan yang sukses menjual produk karena produk mereka memiliki citra yang jelas sehingga menarik pelanggan untuk memilihnya. Travel Adzikra merupakan salah satu dari PIHK yang menggunakan strategi membangun citra dalam pemasarannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tahapan strategi Travel Adzikra dalam membangun citra positif dan mengetahui adanya hubungan strategi membangun citra dengan meningkatkan jamaah Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Metode penelitian kualitatif deskriptif adalah metode penelitian yang berlandaskan pada kondisi obyek yang alamiah, dimana peneliti adalah sebagai instrumen kunci, dengan analisa data bersifat deskriptif yaitu menggambarkan realitas yang dikaji, variabel demi variabel. Maka dari keseluruhan data yang terkumpul akan dijabarkan apa adanya dan akan dicari satu titik temu untuk kemudian disimpulkan. Hasil penelitian ini bahwa Travel Adzikra menggunakan tiga tahapan strategi dalam membangun citra, yaitu: perumusan strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi. Dan tujuan berdirinya Adzikra, Analisa lingkungan Internal dan Eksternal dan membuat alternative strategi. Adanya hubungan antara strategi membangun citra dengan peningkatan jamaah Travel Adzikra semakin baik citra yang dimiliki Adzikra, maka semakin meningkat jamaah Adzikra. Kata Kunci : citra, strategi, membangun citra,
Description: v, 63, hlm,; 29 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49043
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
MAQBULLAH-FDK.pdf11.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.