Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49042
Title: Strategi Segmenting Dan Targeting Pada Pemasaran Produk Umrah Pt. Alia Indah Wisata
Other Titles: --
Authors: M. Alif prabowo
Advisors: Sugiharto
Keywords: SWOT;Strategi;Segmentasi dan Target
Issue Date: 10-Aug-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Banyaknya umat muslim di tanah air yang berminat menunaikan ibadah umrah ke tanah suci merupakan peluang untuk menjalanankan bisnis travel umrah. Maka dari itu, travel umrah pun semakin menjamur dan berkembang sangat cepat. Untuk menjalankan bisnisnya, travel umrah perlu menjalanankan strategi pemasaran yang dirancang sedemikian rupa agar strategi pemasaran dapat berjalan secara efektif dan efisien. Penulis merasa perlu meneliti tentang strategi segmentasi dan target serta analisis SWOT (strengths, weaknesses, opportunities, dan threats) yang dilakukan di PT. Alia Indah Wisata dengan rumusan masalah strategi segmenting dan targeting serta 4P (product, price, promotion, dan place). Segmenting dan targeting harus dijalani perusahaan agar fokus dalam melakukan kegiatan pemasaran dan meningkatkan perolehan jama'ah serta analisis SWOT berguna untuk mengukur kelebihan, kekurangan, peluang dan ancaman sehingga dengan mudah memasuki pasar dan bertahan dalam persaingan bisnis. Penelitian ini menggunakan pendekatan kulitatif deskriptif yang mengolah data melalui observasi dan wawancara langsung dengan pihak PT. Alia Indah Wisata serta mencari referensi dari buku dan jurnal. pendekatan kulitatif deskriptif untuk menjelaskan data-data yang didapat di lapangan kemudian dianalisis dan mendapat kesimpulan dari penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, penerapan strategi segmenting dan targeting dalam pemasaran oleh PT. Alia Indah Wisata sudah cukup baik. Hal itu dapat lihat dari produk, harga, tempat dan promosi yang cukup mumpuni. Menggunakan analisis SWOT yang mengungkapkan data bahwa strategi segmenting dan targeting PT. Alia Indah Wisata telah memberi kepuasan dan kepercayaan kepada pelanggan. Hal itu dilihat dari data jumlah jama'ah yang terus bertambah tiap tahunnya. Kata Kunci : SWOT, Strategi, Segmentasi dan Target
Description: vi, 66 hlm,; 29 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49042
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
M. ALIF PRABOWO-FDK.pdf8.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.