Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49023
Title: Pengaruh Service Excellence Oleh Customer Service Terhadap Kepuasan Nasabah Pada Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) KCP Ciputat
Other Titles: --
Authors: Annisa Meiliana
Advisors: Study Rizal
Keywords: Service Excellence;Customer Service;Kepuasan Nasabah
Issue Date: 22-Sep-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Service Excellence adalah pelayanan yang sangat baik dan melampaui harapan pelanggan. Indikator dari service excellence adalah tangible, empathy, responsive, reliability, dan assurance. Perusahaan dapat dikatakan sudah melakukan service excellence jika semua indikator tersebut sudah terpenuhi menurut pihak yang merasakan service excellence. dalam dunia perbankan pihak yang melaksanakan service salah satunya customer service, karena Customer Service merupakan orang yang berhubungan langsung dengan nasabah. Perusahaan yang sudah melaksanakan service excellence akan mendatangkan banyak manfaat salah satunya yaitu, nasabah akan menjadi setia bahkan bertambah. Kepuasan nasabah adalah penilaian pelanggan terhadap penampilan dan kinerja barang atau jasa itu sendiri. Berdasarkan latar belakang tersebut, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh service excellence terhadap kepuasan nasabah Bank Jabar Banten Syariah (BJBS) dan seberapa besar tingkat pengaruh X terhadap Y. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, dan dikategorikan dalam penelitian survey yang menggunakan instrument penelitian berupa kuesioner. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian sampel dengan teknik pengambilan sampel menggunakan simple random sampling dengan rumus slovin. Dan didapatkan sampel sebanyak 74 responden. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan pengujian instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik normalitas dan homogenitas, korelasi, uji regresi linier sederhana, koefisien determinasi, dan pengujian hipotesis menggunakan uji F(anova). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa adanya pengaruh service excellence (X) oleh customer service terhadap kepuasan nasabah (Y) pada BJB Syariah KCP Ciputat yang didapat dari nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Pengaruh service excellence oleh customer service terhadap kepuasan nasabah pada BJB Syariah KCP Ciputat sebesar 35,4% dan sisanya 64,6% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak penulis teliti. Kata Kunci: Service Excellence, Customer Service, Kepuasan Nasabah
Description: xiv, 131, hlm, ; 29 cm.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/49023
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ANNISA MEILIANA-FDK.pdf4.55 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.