Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48936
Title: Manajemen Pelayanan Jama’ah Umrah PT. Redho Illahi Wisata Rempoa Ciputat Timur Tangerang Selatan
Other Titles: --
Authors: Rion Utama
Advisors: Hasanuddin Ibnu Hiban,H
Keywords: haji dan umrah;PT. Redho Illahi
Issue Date: 24-Jul-2017
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Rion Utama 1110053100034 Manajemen Pelayanan Jama’ah Umrah PT. Redho Illahi Wisata Dewasa ini semakin banyak penyelenggara ibadah haji dan umrah yang mengklaim dirinya menjadi lembaga yang mempunyai kualitas pelayanan yang prima. Bahkan ada yang memberikan beberapa bukti agar Pelanggan percaya terhadap produk-produk yang ditawarkan oleh biro perjalanan haji dan umrah. Namun kenyataannya banyak dijumpai beberapa jama’ah yang merasa kurang puas dengan pelayanan yang telah diberikan biro pejalanan haji dan umrah. Ini semua menjadikan penulis untuk meneliti lebih jauh tentang pelayanan jama’ah haji dan umrah dimana penulis menggunakan objek penelitiannya adalah PT. Redho Illahi Wisata. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, perumusan masalahnya adalah bagaimana upaya PT. Redho Illahi Wisata dalam memberikan pelayanan umrah kepada jama’ahnya dan faktor pendukung dan penghambat dalam melaksanakan umrah. Agar penelitian ini menjadi terarah dan valid penulis menggunakan metode penelitian dalam bentuk deskriptif, yaitu menggambarkan keadaan secara apa adanya. Dari beberapa persyaratan penelitian ditemukan bahwa PT. Redho Illahi Wisata sudah memberikan pelayanan yang baik. Terbukti dengan respon dan kenyamanan yang dialami oleh para jama’ah. Mulai dari pemberangkatan hingga kembali ke tanah air. Ini merupakan nilai plus yang dimiliki PT. Redho Illahi Wisata. Ini semua tentunya didukung oleh para karyawan yang berkualitas serta mempunyai nilai kompetitif dan alat teknologi yang memadai sehingga dapat mengetahui keadaan negara yang akan dituju yaiotu Arab Saudi. Namun demikian, meskipun sudah terbukti pelayanannya baik namun PT. Redho Illahi Wisata terkadang mengalami sedikit kendala atau masalah seperti para jama’ah yang kurang mengetahui manasik umrah, dan sudah lansia. Sehingga butuh pembimbing yang berkualitas Kata Kunci: haji dan umrah, PT. Redho Illahi
Description: iii 59 hlm,; 26 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48936
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
RION UTAMA - FDK.pdf48.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.