Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48602
Title: Manajemen Program Pelayanan Jamaah Umroh Dalam Upaya Meningkatkan Kualitas Ibadah Pada PT. Al Anshar Asbihu Tama Sejahtera (ASHIBU TOUR & TRAVEL)
Other Titles: --
Authors: ZULBIYADI FADLAN
Advisors: Hasanuddin Ibnu Hiban,H
Keywords: Manajemen;Program;Pelayanan;Kualitas Ibadah;PT. Asbihu Tour and Travel
Issue Date: 29-Aug-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Pelayanan Jamaah pada Asbihu Tour and Travel dilaksanakan oleh para pengurus dan staff Asbihu Tour and travel. Untuk tetap mempertahankan eksistensinya sebagai Travel umroh yang berbasis Ahlusunnah wal Jama’ah Annahdliyyah, Kualitas pelayanan merupakan suatu esensi yang penting dalam melayani jamaah pada umumnya khususnya warga jam’iyyah Nahdlatul Ulama agar pelaksanaan ibadah umroh sesuai dengan apa yang diinginkan yaitu peningkatan kualitas ibadah.. Penelitian ini dilakukan untuk mempelajari secara seksama implementasi manajemen pelayanan jamaah umroh yang dilakukan oleh PT. Asbihu Tour and Travel dengan tujuan meningkatkan kualitas Ibadah. Pelayanan dari segi administrasi, transportasi, akomodasi, konsumsi, ibadah, dan perlindungan para jamaah umroh serta pengaruhnya dalam upaya meningkatkan kualitas ibadah jamaah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif yakni menggunakan metode observasi dan wawancara sebagai instrumen penelitian penulis. Berdasarkan hasil penelitian penulis ditemukan pelaksanaan pelayanan jama’ah umroh yang baik yang mampu meningkatkan kualitas ibadah jamaah. Mulai dari pendaftaran, reservasi paket, bimbingan, sampai dengan pemberangkatan berlangsung. Adapun pengaruh pelayanan terhadap peningkatan kualitas ibadah jamaah telah dirasakan oleh jamaah umroh Asbihu Tour and Travel sehingga sepulang umroh, para jamaah diharapkan kualitas ibadah mereka akan meningkat dalam kehidupan sehari-hari. Kata Kunci: Manajemen, Program, Pelayanan, Kualitas Ibadah, PT. Asbihu Tour and Travel.
Description: vi, 88 hlm,: 26cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48602
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ZULBIYADI FADLAN-FDK.pdf7.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.