Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48592
Title: Strategi Pelayanan Prima Dalam Menumbuhkan Kepercayaan Jamaah Umrah Pada PT. Wisata Titiannusantara Pelangi Di Jakarta Pusat
Other Titles: --
Authors: Ferry Setyadi Atmadja
Advisors: Sugiharto
Keywords: Strategi;Pelayanan Prima;Kepercayaan;Jamaah Umrah;PT. Wisata Titiannusantara Pelangi
Issue Date: 25-Sep-2019
Publisher: --
Series/Report no.: --;--
Abstract: Pelayanan prima sangat penting dalam mengembangkan perusahaan yang berdaya saing dan berkualitas sehingga akan menumbuhkan kepercayaan jamaah terhadap perusahaan. Seiring dengan meningkatnya minat masyarakat dalam menunaikan ibadah umrah, maka strategi secara representatif dan berkesinambungan dipandang perlu, tentu dengan perhatian yang serius agar pelayanan yang diberikan dapat berjalan secara efektif dan efisien sesuai dengan strategi yang telah ditetapkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengkaji keberhasilan PT. Wisata Titiannusantara Pelangi dalam pelayanan prima dengan menjelaskan strategi dalam menerapkan pelayanan prima dan penerapan pelayanan prima yang dapat menumbuhkan kepercayaan jamaah umrah serta mengambarkan kondisi perusahaan melalui analisa SWOT. Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik analisis deskriptif. Data-data yang didapatkan dari lembaga kemudian diolah secara sistematis baik berupa kata-kata tertulis, arsip dan lisan, serta perilaku yang diamati untuk memperoleh informasi yang berhubungan dengan strategi pelayanan prima dalam menumbuhkan kepercayaan jamaah umrah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi dalam menerapkan pelayanan prima dilakukan melalui pelayanan promosi, jemput bola dan safari syiar serta mengembangkan strategi SERVICE. Pelayanan prima yang ada memiliki dampak positif dalam mewujudkan perjalanan ibadah umrah yang berjalan dengan baik dan lancar serta memiliki aspek pelayanan yang cepat, mudah dan bermanfaat, memberikan kenyamanan, rasa aman dan kesan yang baik kepada jamaah sehingga terciptanya kepuasan jamaah selaras kepercayaan jamaah yang berorientasi manfaat-objek. Dan evaluasi berbasis analisa SWOT, menunjukan posisi Al-Malik Umrah dan Haji Khusus berada di Kuadran II, sehingga kedepan harus dapat mengatasi dari ancamanancaman demi merebut peluang pasar yang lebih baik. Kata Kunci : Strategi, Pelayanan Prima, Kepercayaan, Jamaah Umrah, PT. Wisata Titiannusantara Pelangi
Description: xv, 140 hlm,: 26 cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48592
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
FERRY SETYADI ATMADJA-FDK.pdf2.48 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.