Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48295
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDedi Irwandiid
dc.contributor.advisorDila Fairusiid
dc.contributor.authorSiti Fazriahid
dc.date.accessioned2019-11-14T09:20:54Z-
dc.date.available2019-11-14T09:20:54Z-
dc.date.issued2019-10-17-
dc.identifier.urihttp://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48295-
dc.descriptionxii, 68id
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa dan berdasarkan jenis kelamin. Metode yang digunakan adalah metode korelasional dengan pendekatan kuatitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik random sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 408 responden siswa SMA yang terdiri dari 159 siswa lakilaki dan 249 siswa perempuan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket yang diadaptasi dari Motivated Strategies for Learning Questioner (MSLQ) dan studi dokumentasi. Data dianalisis dengan teknik analisis korelasi Spearman Rank. Dari hasil analisis data didapat nilai koefisien korelasi secara umum sebesar 0,272. Sementara nilai koefisen korelasi berdasarkan jenis kelamin sebesar 0,248 untuk siswa laki-laki dan 0,284 untuk siswa perempuan. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang positif antara self regulated learning dengan hasil belajar kimia siswa. Siswa perempuan memiliki hubungan self regulated learning dengan hasil belajar kimia yang lebih tinggi dibandingkan dengan siswa laki-laki.id
dc.language.isoidid
dc.publisherJakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakartaid
dc.subjectSelf-Regulated Learningid
dc.subjectHasil Belajar Kimiaid
dc.subjectJenis Kelaminid
dc.titleHubungan Self-Regulated Learning dengan Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Kimiaid
dc.typebachelorThesisid
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SITI FAZRIAH-FITK.pdf1.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.