Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48180
Title: Penerapan sight words argumentative dalam teks debat siswa kelas x sma dua mei ciputat tahun pelajaran 2018/2019
Authors: Rizky Amalia Mukmila
Advisors: Mahmudah Fitriyah
Didah Nurhamidah
Keywords: Media Sight Words Argumentative;menulis teks argumentasi;teks debat.
Issue Date: 29-Aug-2019
Publisher: Jakarta : FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Penelitian ini tentang Sight Words Argumentative merupakan memperlihatkan kosakata yang menonjol seperti kosakata argumentasi pada siswa kelas X dalam menulis teks debat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Sight Words Argumentative terhadap hasil belajar menulis teks debat. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Dua Mei Ciputat pada kelas X semester genap tahun pelajaran 2018/2019. Peneliti memilih Sight Words Argumentative menjadi alat bantu agar siswa lebih tertarik dalam menulis teks argumentasi seperti pada teks debat. Penelitian ini bertujuan: 1) untuk mengetahui bagaimana penerapan Sight Words Argumentative dalam pembelajaran menulis teks debat siswa kelas X SMA Dua Mei Ciputat 2018/2019. 2) untuk mengetahui hasil pembelajaran siswa terhadap penerapan Sight Words Argumentative dalam pembelajaran menulis teks debat siswa kelas X SMA Dua Mei Ciputat Tp 2018/2019. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Aspek yang digunakan dalam analisis terdapat empat indikator, yaitu penggunaan bahasa yang rasional dan objektif, argumen yang kuat, pemikiran yang rasional dan logis, serta bukti fakta yang aktual. Berdasarkan hasil penelitian, menunjukkan bahwa siswa kelas X SMA Dua Mei Ciputat mendapatkan nilai yang baik dari kemampuan menulis teks debat melalui penerapan Sight Words Argumentative. Hal ini dapat dilihat dari hasil analisis data. Terdapat 13 siswa yang masuk ke dalam kategori sangat baik (A) dengan persentase 43%, 6 siswa masuk ke dalam kategori baik (B) dengan persentase 20%, 5 siswa masuk ke dalam kategori cukup (C) dengan persentase 17%, 2 siswa masuk ke dalam kategori kurang (D) dengan persentase 7%, dan 4 siswa masuk ke dalam kategori gagal (E) dengan persentase 13%. Dengan demikian, dapat dibuktikan bahwa penerapan Sight Words Argumentative mampu menghasilkan nilai dengan rata-rata keseluruhan 73 dalam kualifikasi baik
Description: viii,103
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/48180
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
RIZKY AMALIA MUKMILA-FITK.pdf14.66 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.