Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47994
Title: Isu mutakhir tentang pangan halal dan thoyyib
Authors: Muhammad Yanis Musdja
Keywords: ORASI ILMIAH;ISU MUTAKHIR TENTANG PANGAN HALAL DAN THOYYIB
Issue Date: 10-Sep-2019
Publisher: Jurusan Gizi Poltekkes II, Kementerian Kesehatan, Jakarta
Series/Report no.: Jurusan Gizi Poltekkes II, Kementerian Kesehatan, Jakarta;ISU MUTAKHIR TENTANG PANGAN HALAL DAN THOYYIB
Abstract: Isu mutakhir tentang pangan halal dan thoyyib adalah bahwa Label Halal telah menjadi simbol untuk produk yang berkualitas, aman, sehat, bergizi dan terjamin untuk kesehatan masyarakat. Di era millennial ini, HALAL telah menjadi “EMERGING MARKET” yang menarik untuk semua ummat manusia yang Muslim maupun yang Non Muslim yang suka halal lifestyle, pada saat ini market produk halal adalah yang paling cepat berkembang di dunia dan telah mencapai sekitar 3,3 triliun dolar AS per tahun untuk memenuhi sekitar 2.2 Milyar orang Muslim ditambah dengan Non Muslim. Allah telah memperlihat kebenaran akan ayat-ayatnya sebagaimana dinyatakan dalam Al Quran pada Surat Fussilat Ayat 53: Kami akan memperlihatkan kepada mereka tanda-tanda (kekuasaan) Kami di segala wilayah bumi dan pada diri mereka sendiri, hingga jelas bagi mereka bahwa Al Quran itu adalah benar. Tiadakah cukup bahwa sesungguhnya Tuhanmu menjadi saksi atas segala sesuatu. Dengan menggunakan analisis alat-alat modern di laboratorium seperti Polimerase Chain Reaction (PCR), Liquid Chromatography Mass Spectometry (LC-MS), Gas Chromatography Mass Spectrometry (GC-MS), Electronic Nose, Spectrophotometry, High Performance Liquid Chromatography (HPLC), Fourier transform infrared spectroscopy (FTIR) dan alat analisis canggih lainnya yang ada saat ini, Para saintis telah menemukan bahwa mengkongsumsi produk-produk yang diharamkan oleh Allah SWT dalam Al Quran telah terbukti merusak kesehatan ummat manusia, sedangkan mengkonsumsi produk yang halalanthoyyiban memberikan manfaat yang banyak untuk kesehatan ummat manusia.
Description: Pada Era Millenial ini keunggulan produk Halalanthoyyiban semakin terbukti keunggulan dan manfaatnya untuk kesehatan ummat manusia.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47994
Appears in Collections:Orasi Ilmiah



Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.