Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47767
Title: Pengaruh model contextual teaching and learning (ctl) berbasis imtaq terhadap sikap peduli lingkungan (kuasi eksperimen pada peserta didik kelas x di man 11 jakarta)
Authors: Rafika Nurhutami
Advisors: Ahmad Sofyan
A. Silvan Erusani
Keywords: Contextual Teaching And Learning (CTL);Imtaq;sikap peduli lingkungan
Issue Date: 19-Aug-2019
Publisher: Jakarta : FITK UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Model Contextual Teaching and Learning (CTL) Berbasis Imtaq Terhadap Sikap Peduli Lingkungan pada Konsep dunia tumbuhan (plantae). Subjek penelitian adalah peserta didik kelas X MAN 11 Jakarta tahun ajaran 2018/2019. Jumlah sampel terdiri dari 34 peserta didik pada kelas eksperimen dan 34 peserta didik pada kelas kontrol. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan desain Posttest-Only Control Design dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik random sampling. Penelitian ini menggunakan instrumen non tes bentuk angket dan instrumen tes bentuk pilihan ganda sebanyak 12 soal serta observasi aktivitas belajar dan mengajar. Analisis data angket menggunakan uji t sedangkan data posttest uji Mann-Whitney. Berdasarkan pengolahan data menunjukkan bahwa nilai Asymp.Sig (2-tailed) 0,005 < 0,05 yaitu H0 ditolak. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh model Contextual Teaching and Learning (CTL) berbasis Imtaq terhadap sikap peduli lingkungan pada konsep dunia tumbuhan (plantae).
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47767
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
RAFIKA NURHUTAMI-FITK.pdf16.51 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.