Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47191
Title: Manajemen Pelayanan Jamaah Haji Pada PT. Madani Bina Bersama, Kecamatan Tebet, Kota Jakarta Selatan
Other Titles: --
Authors: Aisyah Adinda Fithri
Advisors: Jundah Sulaiman
Keywords: Manajemen Pelayanan Haji;PT. Madani Bina Bersama, Analisis SWOT, Faktor-Faktor Strategis
Issue Date: 22-May-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Penulisan skripsi ini bertujuan untuk mengetahui manajemen pelayanan jamaah haji pada PT. Madani Bina Bersama, Tebet, Jakarta Selatan. Beserta mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambatnya yang dihadapi selama proses pelayanan dan mencari solusi atas permasalahan tersebut. Penyelenggaraan ibadah haji dilakukan setiap tahun oleh umat Islam di Indonesia. Sesuai dengan Undang-Undang No.13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji, menyebutkan bahwa pemerintah berkewajiban memberikan pembinaan, pelayanan dan perlindungan yang sebaik-baiknya terhadap jamaah haji melalui sistem dan manajemen penyelenggaraan haji. Untuk memenuhi standar tersebut dan untuk memperoleh kepuasan jamaah, PT. Madani Bina Bersama sebagai salah satu biro perjalanan ibadah haji khusus harus mampu memberikan pelayanan terbaik meliputi pelayanan administrasi, dokumentasi, transportasi, kesehatan, konsumsi dan akomodasi. Dalam penelitian ini penulis menganalisis data dengan menggunakan teknik analisis deskriptif, yakni penulis mencoba memaparkan semua data dan informasi yang diperoleh kemudian menganalisa data dengan berpedoman dengan sumber-sumber tertulis. Data diperoleh melalui wawancara yang kemudian dianalisa menggunakan Analisis SWOT. Berdasarkan hasil penelitian, jumlah jamaah PT. Madani Bina Bersama meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut membuktikan kepuasan jamaah terhadap pelayanan yang diberikan oleh PT. Madani Bina Bersama. Meskipun demikian, dengan menggunakan Analisis SWOT masih dapat dilakukan peningkatan kepuasan jamaah. Kata kunci: Manajemen Pelayanan Haji, PT. Madani Bina Bersama, Analisis SWOT, Faktor-Faktor Strategis.
Description: ix, 76 hlm,; 26 cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47191
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
AISYAH ADINDA FITHRI-FDK.pdf5.19 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.