Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47070
Title: Pola Komunikasi Organisasi Pengelolaan Atm Dalam Menerapkan Jatidiri Perusahaan Di Pt Ug Mandiri Regional Bintaro
Other Titles: --
Authors: Hanifah Dwi Utami
Advisors: Kiky Rizky
Keywords: Pola, komunikasi, organisasi,;Regional, perusahaan.
Issue Date: 14-May-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Pola Komunikasi Organisasi Pengelolaan ATM dalam Menerapkan Jatidiri Perusahaan di PT UG Mandiri Regional Bintaro PT Usaha Gedung Mandiri Regional Bintaro adalah sebuah perusahaan jasa bergerak di bidang Cash Management, setiap harinya senantiasa bersentuhan dengan uang. Maka, perlu memagari setiap insan sumber daya manusia dengan jatidiri perusahaan sehingga tidak melakukan tindak kecurangan dalam organisasi. Bukan hanya kejujuran, prinsip jatidiri lainnya yaitu disiplin, kompeten, bertanggung jawab dan bekerjasama juga harus ditanamkan dan diterapkan. Proses komunikasi penting dilakukan agar berjalan optimum mencapai tujuan organisasi. Berdasarkan latar belakang di atas maka rumusan masalah dalam penelitian yaitu: 1) Bagaimana pola komunikasi organisasi yang terjadi di PT UG Msandiri Regional Bintaro? 2) Bagaimana kebijakan prosedur operasional standar PT UG Mandiri Regional Bintaro dalam menerapkan jatidiri perusahaan pada karyawan? Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan penelitian deskriptif. Penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata dengan memusatkan perhatian pada masalah aktual sebagaimana adanya pada saat penelitian berlangsung. Paradigma yang digunakan ialah paradigma konstruktivis yaitu memahami dan mengkonstruksikan sesuatu yang menjadi pemahaman subjek yang akan diteliti. Teori penelitian mengacu pada teori Joseph A. Devito di antaranya memiliki lima pola yaitu pola lingkaran, pola roda, pola rantai, pola Y, dan pola semua saluran atau bintang. Hal ini, berguna mengetahui bentuk arah aliran informasi dari komunikasi ke bawah, ke atas, sejajar dan komunikasi lintas saluran. Pola komunikasi organisasi yang digunakan PT UG Mandiri Regional Bintaro adalah pola roda dan pola semua saluran. Pola roda digunakan ketika pemimpin menyampaikan pesan kepada anggota organisasi dan mengadopsi pola semua saluran ketika praktik kegiatan operasional. Hal ini, menciptakan komunikasi yang efektif sehingga tujuan organisasi dapat berhasil dan menghindari hambatan komunikasi yang ada. Kata kunci: Pola, komunikasi, organisasi, Regional, perusahaan.
Description: xiii, 131 cm,; 20 cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/47070
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
HANIFAH DWI UTAMI-FDK.pdf4.2 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.