Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/46626
Title: Karakteristik dialog yang terjadi pada pembelajaran kimia kurikulum 2013 di madrasah aliyah pembangunan uin jakarta
Authors: Aisah
Advisors: Munasprianto Ramli
Dewi Murniati
Keywords: Karakteristik dialog;Intervensi pedagogis;Tujuan dialog
Issue Date: 8-May-2019
Publisher: Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatulllah
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik dialog yang tejadi pada pembelajaran kimia kurikulum 2013. Penelitian ini dilakukan di Madrasah Aliyah Pembangunan UIN Jakarta pada semester genap 2017/2018. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif kualitatif. Adapun pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu kelas X-MIA 1 dan kelas XII-MIA 1. Data didapatkan dari lembar observasi dan rekaman video pembelajaran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intervensi pedagogis guru memiliki tingkat kontrol yang tinggi, begitupun dengan tujuan dialog memiliki tingkat kontrol yang tinggi. Jadi dapat disimpulkan bahwa karakteristik dialog pada pembelajaran kimia kurikulum 2013 memiliki tingkat kontrol yang tinggi dinilai dari dua aspek yaitu intervensi pedagogis dan tujuan dialog.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/46626
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FIX.pdf900.65 kBAdobe PDFView/Open
AISAH-FITK.pdf1.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.