Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/46509
Title: Menemukan Akar Kegagalan Pembelajaran Bahasa Arab di Indonesia
Authors: JM. Muslimin
Issue Date: Jan-2016
Publisher: Sekolah Pascasarjana Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Pengajaran Bahasa Arab kemudian mengalami pergeseran fungsi: tidak hanya terfokus pada bisa membaca al-Quran dan Hadis sebagai pedoman ajaran Islam, melainkan juga sebagai alat untuk berkomunikasi, berdiplomasi, berkegiatan ekonomi dan dikembangkan sebagai kajian akademik di lembaga pendidikan dan pusat kajian. Menurut peneliti Bahasa Arab, studi tentang pembelajaran bahasa ini terus mengalami inovasi dan perubahan sejak tahun 1880. Sekurang-kurangnya ada empat fase penting dalam perkembangan pembelajarannya.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/46509
Appears in Collections:Publisher Version



Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.