Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/46353
Title: Pembelajaran bahasa arab di Madrasah Ibtidaiyah: sebuah ide terobosan
Authors: Azkia Muharom Albantani
Keywords: bahasa Arab;pembelajaran;madrasah ibtidaiyah;metode;teknik
Issue Date: Dec-2018
Publisher: Attadib: Journal of Elementary Education
Abstract: Artikel ini menjelaskan tentang gagasan ideal pembelajaran bahasa Arab untuk jenjang dasar (madrasah ibtidaiyah), meliputi tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan dalam artikel ini merupakan metode kualitatif dengan sumber kajian pustaka (library research). Semakin kreatif dan inovatif seorang pengajar dalam menyampaikan pelajaran bahasa Arab, semakin mudah murid menerima pelajaran bahasa Arab. Hal tersebut merupakan faktor utama keberhasilan pelajaran bahasa Arab jenjang MI.
Description: Vol. 2 No. 2
metadata.dc.description.uri: http://www.jurnalfai-uikabogor.org/index.php/attadib/article/view/417
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/46353
ISSN: 2614-1760
Appears in Collections:Publisher Version

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
AZKIA MUHAROM ALBANTANI - ATTADIB 2 (2) 2018.pdf365.39 kBAdobe PDFView/Open
peer review - attadib.pdf732.11 kBAdobe PDFView/Open
cek turnitin - Attadib.pdf3.95 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.