Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/45836
Title: Pembelajaran bahasa arab di Madrasah Ibtidaiyah: sebuah ide terobosan
Authors: Azkia Muharom Albantani
Keywords: bahasa Arab;pembelajaran;madrasah ibtidaiyah;metode
Issue Date: Dec-2018
Publisher: Fakultas Agama Islam Universitas Ibn Khaldun Bogor
Abstract: Artikel ini menjelaskan tentang gagasan ideal pembelajaran bahasa Arab untuk jenjang dasar (madrasah ibtidaiyah), meliputi tujuan pembelajaran, materi pembelajaran, dan metode pembelajaran. Metode yang digunakan dalam artikel ini merupakan metode kualitatif dengan sumber kajian pustaka (library research). Semakin kreatif dan inovatif seorang pengajar dalam menyampaikan pelajaran bahasa Arab, semakin mudah murid menerima pelajaran bahasa Arab. Hal tersebut merupakan faktor utama keberhasilan pelajaran bahasa Arab jenjang MI.
metadata.dc.description.uri: http://www.jurnalfai-uikabogor.org/index.php/attadib/article/view/417/pdf
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/45836
ISSN: 2614-1760
Appears in Collections:Publisher Version

Files in This Item:
File SizeFormat 
Azki UIN Jkt 147-160.pdf683.5 kBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.