Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/45779
Title: Pengaruh konformitas, selebriti pendukung, paparan drama Korea, dan media sosial instagram terhadap intensi membeli produk kecantikan Korea
Authors: Izzati Kamilah Saifa
Advisors: Ilmi Amalia
Keywords: drama Korea;media sosial;instagram;produk kecantikan
Issue Date: 19-Jul-2018
Publisher: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta Fakultas Psikologi, 2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui variabel-variabel yang mempengaruhi intensi membeli produk kecantikan Korea. Dalam penelitian ini peneliti mengkhususkan variabel Celebrity endorsement ( terdiri dari dimensi daya tarik fisik, kredibilitas, keahlian, kecocokan), Konformitas ( terdiri dari dimensi compliance dan acceptance), terpaan drama Korea, dan media sosial Instagram terhadap intensi membeli produk kecantikan Korea. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel penelitian adalah wanita yang berumur 18 tahun keatas, yang berjumlah 200 orang. Teknik sampling yang digunakan yaitu non-probability sampling. Pada penelitian ini peneliti mengadaptasi alat ukut intensi membeli, celebrity endorser, dan konformitas. Uji validitas alat ukur dalam penelitian ini menggunakan CFA (Confirmatory Factor Analysis) dan selanjutnya menggunakan Multyple Regression Analysis untuk menguji hipotesis penelitian. Hasil penelitian menunjukan bahwa dimensi dari celebrity endorser, konformitas, terpaan drama korea, dan media sosial instagram memberikan pengaruh secara signifikan terhadap intensi membeli produk kecantikan Korea. Namun dilihat dari table koefisien regresi hanya satu variabel yang menunjukan pengaruh secara signifikan yaitu acceptance. Penulias berharap implikasi dari hasil penelitian ini dapat dikaji kembali dan dapat dikembangkan pada penelitian selanjutnya. Misalanya dapat mengkaji lebih dalam mengenai pengaruh variabel yang telah diteliti namun tidak signifikan terhadap intensi membeli produk kecantikan Korea, dan menambah variabel lain yang terkait dengan intensi membeli produk kecantikan Korea dan melihat pengaruhnya, seperti self control, brand image, dan sebagainya.
Description: xii, 73 hlm.; 29 cm.
metadata.dc.description.uri: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/submit#null
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/45779
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
IZZATI KAMILAH SAIFA-FPSI.pdf2.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.