Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44782
Title: Pengaruh purposefull work dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan outsourcing
Authors: Diah Lestari
Advisors: Liany Luzvinda
Keywords: purposefull work;kepuasan kerja;outsourcing
Issue Date: 18-Jul-2018
Publisher: Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Kinerja dapat didefinisikan sebagai perilaku dibawah kontrol individu yang relevan pada tujuan organisasi. Keberhasilan suatu organisasi atau perusahaan dipengaruhi oleh kinerja karyawannya. Setiap karyawan dituntut untuk memenuhi tugas yang diberikan untuk menghasilkan kinerja dan produktivitas tinggi serta keunggulan kompetitif organisasi dan dengan berkinerja tinggi individu akan dipromosikan, diberi penghargaan dan dihormati. Selain itu, peluang karir bagi individu tersebut juga akan lebih baik dari pada individu dengan kinerja rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh purposefull work, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan outsourcing. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 250 karyawan outsourcing. Pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan non probability sampling dengan teknik convenience sampling. Penulis menggunakan alat ukur yang terdiri dari Task Performance Scale yang diadaptasi dari penelitian Borman, Ackerman, dan Kubisiak (1994), alat ukur baku yang diadaptasi oleh peneliti dari buku “The Positive Organization” yang dikembangkan oleh Quinn (2015), Job Satisfaction Survey (JSS) yang dikembangkan oleh Spector (1997). Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab pertanyaan penelitian adalah analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil uji hipotesis mayor, kesimpulan pertama yang diperoleh dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh yang signifikan purposefull work, dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan outsourcing. Kemudian, berdasarkan hasil uji hipotesis minor terdapat 5 varibel yang nilai koefisien regresinya signifikan, yaitu; (1) purposefull work; (2) supervise; (3) tunjangan; (4) prosedur kerja; (5) rekan kerja, sementara 5 variabel lain tidak signifikan. Kelima variabel tersebut memberikan pengaruh positif terhadap kinerja karyawan outsourcing. Berdasarkan hasil penelitian ini, dan untuk mengembangkan penelitian selanjutnya disarankan dalam pengambilan sampel dilakukan pada satu perusahaan outsourcing.
Description: xiv, 74 hlm. ; 29 cm.
metadata.dc.description.uri: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/submit#null
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44782
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
DIAH LESTARI-FPSI.pdf1.69 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.