Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44583
Title: Peningkatan Hasil Belajar Ips Dengan Menggunakan Pembelajaran Kooperatif Metode Kepala Bernomor (Numbered Heads Together) Siswa Kelas Iv Mi Pui An-Nuriyah, Leuwisadeng-Bogor
Authors: Khoeriyah
Advisors: Muhammad Arif
Keywords: Hasil Belajar Siswa, IPS,;Metode Kepala Bernomor
Issue Date: 8-Jul-2015
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
Abstract: bernomor dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV MI PUI An-Nuriyah. Metode yang dipakai dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Instrumen yang digunakan adalah instrumen tes berupa pretes dan postes, serta instrumen nontes berupa lembar observasi dan catatan lapangan. Berdasarkan hasil Normal Gain, hasil belajar di siklus II mengalami peningkatan dibandingkan dengan hasil belajar di siklus I. Hal ini membukikan bahwa penerapan metode kepala bernomor berhasil pada pelajaran IPS siswa MI PUI An- Nuriyah. Rata-rata N-gain siklus I adalah 0,35 dan rata-rata N-gain siklus II adalah 0,66. Dengan begitu, indikator keberhasilan dalam penelitian ini pada mata pelajaran IPS kelas IV telah tercapai.
Description: vii ; 114 Hal
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44583
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
KHOERIYAH-FITK.pdf16.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.