Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44156
Title: Strategi marketing public relations E-Commerce Zen Rooms Syariah dalam menarik minat konsumen
Other Titles: --
Authors: Elfira Libyani Putri
Advisors: Fatmawati
Keywords: strategi marketing public;minat konsumen;paradigma
Issue Date: 30-Oct-2018
Publisher: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Zen Rooms adalah perusahaan e-commerce yang menyediakan jaringan hotel berbudget di Indonesia. Di era global saat ini, pariwisata perhotelan telah menjadi salah satu sumber pendapatan negara. Di Indonesia dengan mayoritas penduduk muslim, hotel syariah terbilang kalah peminatnya dengan hotel konvensional. Maraknya hotel konvensional berbudget membuat hotel syariah harus ekstra mempromosikan produknya. Memasarkan hotel syariah merupakan bagian dari tugas Public Relations. Praktisi Public Relations membutuhkan strategi pemasaran yang baik dan cermat serta media yang dapat membantu terciptanya kegiatan pemasaran tersebut. Dalam penelitian ini penulis ingin mengetahui Strategi Marketing Public Relations e-Commerce Zen Rooms Hotel Syariah dalam Menarik Minat Konsumen. Paradigma yang digunakan dalam penelitian ini adalah konstruktivisme dimana peneliti melakukan penelitian dengan Public Relations agar dapat merekonstruksi realitas yang ada. Pendekatan yang digunakan adalah kualitatif, dengan sifat penelitian deskriptif melalui observasi non partisipasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini adalah bahwa strategi yang digunakan Zen Rooms dalam memasarkan properti syariah adalah strategi Pull, Push, dan Pass dari Thomas L. Harris. Pertama, Pull Strategy dengan memaksimalkan customer relations. Kedua, Push Strategy yaitu dengan publikasi, promosi, serta endorsment. Ketiga, Pass Strategy dengan memberikan award kepada loyal customers dan reward kepada konsumennya. Dan dalam memasarkan hotel syariah, Zen Rooms menggunakan media Public Relations internet yaitu melalui media sosial Instagram, Facebook dan Twitter. Serta bekerjasama dengan beberapa perusahaan e-commerce lainnya. Kata kunci : strategi, Marketing, Public Relations, Hotel Syariah, E-commerce.
Description: xii, 110 hlm ; 29 Cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/44156
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ELFIRA LIBYANI PUTRI-FDK.pdf3.38 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.