Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43892
Title: Strategi Public Relation PT Rumah Kretif IVG (Indovidgram) dalam Menciptakan Citra Perusahaan
Other Titles: --
Authors: Citra Rizky
Advisors: Fatmawati
Keywords: paradigma konstruktivisme;persuasif dan edukatif
Issue Date: 12-Nov-2018
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Series/Report no.: --;--
Abstract: Judul :Strategi Public Relation PT Rumah Kretif IVG (Indovidgram) dalam Menciptakan Citra Perusahaan PT Rumah Kreatif IVG merupakan perusahaan yang bergerak di bidang management content creator, media community, dan production house. Besar dari komunitas video pendek di Instagram (Indovidgram) membuat banyak khalayak yang mengenal citra IVG sebagai komunitas. Akibatnya, sulit bagi perusahaan untuk menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Berdasarkan pemaparan di atas, maka tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab beberapa rumusan masalah. Adapun rumusan masalah yang pertama adalah bagaimana strategi yang digunakan public relations PT Rumah Kreatif IVG dalam menciptakan citra perusahaan? kedua adalah bagaimana peran citra perusahaan yang diciptakan public relations PT Rumah Kreatif IVG dalam membangun kerjasama? Adapun penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Untuk memperoleh data, peneliti menggunakan tiga teknik pengumpulan data, yakni observasi, wawancara, dan dokumentasi. Melihat konteks penelitian, teori yang digunakan dalam melakukan analisis adalah teori citra di dalam public relations menurut Frank Jefkins. Teori ini mendefinisikan citra sebagai kesan yang diperoleh sesuai dengan pengalaman dan pemahaman mengenai sebuah fakta. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan konsep strategi humas Rosady Ruslan.. Setelah peneliti mengumpulkan data maka dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi yang digunakan public relations PT Rumah Kreatif IVG dalam menciptakan citra perusahaan, yakni dengan strategi operasional, pendekatan persuasif dan edukatif, serta pendekatan kerjasama. Sementara citra yang telah diciptakan berperan penting dalam jalinan kerjasama perusahaan. Kata kunci: IVG, Strategi, Public relations, Citra, dan Kerjasama
Description: xi, 95 hlm ; 29 Cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43892
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
CITRA RIZKY-FDK.pdf4.21 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.