Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43885
Title: Strategi Komunikasi Radio Fajri 99,3 Fm Bogor Dalam Mempertahankan Citra Radio Dakwah.
Other Titles: --
Authors: Neisya Ghassani Sabilah
Advisors: Armawati Arbi
Keywords: perkembangan teknologi;mengibarkan keeksisannya
Issue Date: 18-Dec-2018
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah
Series/Report no.: --;--
Abstract: Strategi Komunikasi Radio Fajri 99,3 Fm Bogor dalam Mempertahankan Citra Radio Dakwah Radio merupakan media berbentuk audio yang disebarkan melalui jaringan AM maupun FM. Radio Fajri 99,3 FM Bogor merupakan salah satu radio yang menyiarkan program dakwah Islam secara terus menerus dalam satu waktu. Dalam perkembangan teknologi, tentu radio mengalami pergeseran, namun Radio Fajri FM tetap mengibarkan keeksisannya sebagai radio dakwah. Berdasarkan latar belakang masalah di atas, maka terdapat pertanyaan-pertanyaan yang akan dibahas dalam penelitian ini yaitu, bagaimana strategi komunikasi Radio Fajri 99,3 FM Bogor dalam mempertahankan citra radio dakwah pada siaran on air? bagaimana strategi komunikasi Radio Fajri 99,3 FM Bogor dalam mempertahankan citra radio dakwah pada kegiatan off air? Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori konstruksi sosial media massa. Teori konstruksi sosial media massa memiliki tiga proses yakni eksternalisasi, objektivasi, dan internalisasi. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan paradigma konstruktivisme. Paradigma ini memandang bahwa kenyataan itu hasil konstruksi atau bentukan dari manusia itu sendiri. Hasil penelitian mengenai strategi komunikasi Radio Fajri 99,3 FM Bogor dalam mempertahankan citra radio dakwah adalah pada proses eksternalisasi ditemukan bahwa Radio Fajri FM merupakan radio yang memutarkan program dakwah islam yang dapat dinikmati oleh pendengar setiap harinya. pada proses objektivasi ditemukan bahwa Radio Fajri FM memiliki 7 program live dan 32 program tapping. Pada proses internalisasi, Radio Fajri FM memiliki kegiatan off air kajian bulanan, penyebaran media publikasi dan temu pendengar Fajri. Kata kunci: strategi komunikasi, teori konstruksi sosial media massa, citra Frank Jefkins, Radio Fajri 99,3 FM Bogor, kualitatif.
Description: ix, 130 hlm ; 29 Cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43885
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
NEISYA GHASSANI SABILAH-FDK.pdf4.37 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.