Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43357
Title: Analisis Ketersediaan Pertanyaan Berdasarkan Keterampilan Berpikir Kreatif Dalam Buku Teks Pelajaran Fisika Pada Konsep Listrik Dinamis
Authors: Alika Karunia
Advisors: Erina Hertanti
Keywords: analisis pertanyaan, buku teks pelajaran Fisika, keterampilan berpikir kreatif
Issue Date: 4-Dec-2018
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ketersediaan pertanyaan berdasarkan keterampilan berpikir kreatif yang dikembangkan dalam buku teks. Buku teks yang dianalisis adalah buku teks pelajaran Fisika SMA yang paling banyak digunakan di SMA Negeri Kota Tangerang Selatan pada tahun 2016/2017. Berdasarkan hasil survei diketahui bahwa, pertama buku teks pelajaran fisika yang paling banyak digunakan yaitu buku teks karangan Marthen Kanginan (buku I) dan buku teks karangan Ketut Kamajaya dan Wawan Purnama (buku II). Kedua, konsep yang dianggap mampu mengasah keterampilan berpikir kreatif siswa yaitu konsep listrik dinamis. Hasil analisis terhadap kedua buku teks fisika menunjukkan bahwa ketersediaan pertanyaan berdasarkan keterampilan berpikir kreatif pada buku Marthen Kanginan (buku I) sebesar 75,5% dan Ketut Kamajaya dan Wawan Purnama (buku II) sebesar 60,3%. Artinya persentase pertanyaan baik pada buku Marthen Kanginan (buku I) maupun pada buku Ketut Kamajaya dan Wawan Purnama (buku II) sudah dikembangkan keterampilan berpikir kreatif di setiap bagian pertanyaannya.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43357
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
ALIKA KARUNIA-FITK.pdf9.14 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.