Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43121
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving dengan Argument Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Protista Kelas X
Other Titles: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Solving dengan Argument Mapping terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa pada Konsep Protista Kelas X
Authors: Evin Kustantia
Advisors: Yanti Herlanti
Yuke Mardiati
Keywords: Model Pembelajaran Problem Solving;Keterampilan Berpikir Kritis;Argument Mapping
Issue Date: 15-Oct-2018
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
Series/Report no.: Khusus Skripsi;
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran problem solving dengan argument mapping terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep protista. Subjek penelitian adalah siswa SMA Plus PGRI Cibinong kelas X IPA Unggulan yang berjumlah 59 siswa. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan rancangan penelitian nonequivalent control group design. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan adalah tes essay berjumlah 13 soal. Analisis data dari kedua kelompok menggunakan Uji-t dengan aplikasi SPSS. Hasil yang diperoleh yaitu nilai t sebesar 0,042 < 0,05. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pembelajaran problem solving dengan argument mapping terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada konsep protista. Kata Kunci: Problem Solving, Argument Mapping, Berpikir Kritis
metadata.dc.description.uri: Skripsi
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/43121
Appears in Collections:Artikel

Files in This Item:
File SizeFormat 
EVIN KUSTANTIA-FITK.pdf55.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.