Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/42943
Title: Konsep Pendidikan Islam dalam Persepktif H. Muzayyin Arifin
Authors: Putri Robiah Adawiyah
Advisors: Zaimuddin
Keywords: Kata Kunci: Pendidikan Islam, IPTEK, Fitrah
Issue Date: Nov-2018
Publisher: Jakarta : Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan UIN Syarif Hidayatullah
Abstract: Tujuan penelitian untuk mengetahui konsep pendidikan Islam dan solusi dari problem-problema pendidikan Islam menurut H. Muzayyin. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kualitatif dengan metode library research Dengan menelaah buku-buku dari tokoh H. Muzayyin Arifin. Salah satu sumber primer yang digunakan yaitu buku Ilmu Pendidikan Islam karya H. Muzayyin Arifin. Dalam analisis data menggunakan deskriptif analisis dengan fokus kajian yang dibahas dalam penelitian ini adalah konsep pendidikan Islam menurut H. Muzayyin Arifin. Dalam skripsi ini dibahas tentang pendidikan Islam dan problema pendidikan Islam menurut H. Muzayyin Arifin. Menurut H. Muzayyin Arifin pendidikan Islam ini merupakan sistem pengubahan tingkah laku manusia agar menjadi manusia yang bertanggung jawab dan beradab, sesuai dengan nilai-nilai islami. IPTEK memang sudah menjadi tumpuan harapan bagi manusia zaman sekarang, oleh karena itu H. Muzayyin Arifin menjawab solusi dengan mengembangkan fitrah manusia agar manusia mempunyai tujuan pendidikan Islam dengan baik dan tidak melenceng serta dapat tetap menjalani hidupnya sesuai dengan perkembangan zaman sekarang dengan tidak meninggalkan IPTEK.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/42943
Appears in Collections:Buku

Files in This Item:
File SizeFormat 
PUTRI ROBIAH ADAWIYAH-FITK.pdf3.59 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.