Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/42340
Title: Pengaruh Pembawa Acara Terhadap Minat Menonton Televisi (Studi Persepsi Mahasiswa Jurnalistik Universitas Islam Negeri Syarif Hidatullah Jakarta tahun 2016-2017 Pada Acara Talk Show Sarah Sechan di Net Tv)
Other Titles: --
Authors: Fitri Wahyuniarti
Advisors: Kholis Ridho
Keywords: talksow;pemirsa penonton;Probality sampling.
Issue Date: 27-Aug-2018
Publisher: Fakultas Ilmu dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: ABSTRAK Program talkshow “ Sarah Sechan “ di Net tv ini merupakan perogram acara yang digemari oleh masyarakat. Talkshow “ Sarah Sechan “ sebuah acara hiburan yang selalu menghadirkan selebriti di setiap episodenya. Program ini tidak hanya menawarkan informasi, tapi juga sekaligus komedi yang segar yang dibawakan oleh Sarah Sechan sambil mengobrol – ngobrol ringan seputar topik – topik yang sedang hangat dan menarik di masyarakat bersama para bintang tamu. Skripsi ini berjudul Pengaruh persepsi pembawa acara terhadap kredibilitas menonton talk show Sarah Sechan di Net Tv”. Tujuan penelitian ini untuk mengungkapkan mengenai ada atau tidaknya Persepsi Mahasiswa Terhadap Pembawa Acara Dengan Minat Menonton Talkshow “Sarah Sechan” pada Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian korelasi. Jenis penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Studi ini mempelajari hubungan dua variabel atau lebih, yakni sejauh mana variasi dalam satu variabel berhubungan dengan variasi dalam variabel lain. Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai suatu keadaan, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang sedang diteliti. Peneliti menggunakan jenis penelitian ini karena peneliti ingin menjelaskan mengenai motif apa yang mendasari individu dalam menonton, kemudian kepuasan apa yang diperoleh setelah menonton, serta hubungan antara motif dan kepuasan penonton tersebut. Metode yang digunakan dalam riset ini adalah survey kuantitatif dengan teknik atas spotastif product moment. Target sampel peneliti atas mahasiswa jurnalistik UIN Jakarta yang masih aktif periode 2016-2017. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sampel dari Slovin yang menentukan ukuran sampel. Dalam penelitian ini, terdapat 70 orang yang dapat dijadikan sebagai sampel. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik Probality sampling. Hasil riset ini mengklaim korelasi yang sejumlah aturan program pembawa acara terhadap minat menonton sebesar 51%. Artinya semakin tinggi kehandalan pembawa acara maka, semakin dapat dilihat minat pemirsa muatan dan program dalam kualitas pembawa acara sangat tinggi terhadap minat pemirsa menonton acara talkshow.
Description: vii, 84 hlm; 26 Cm.
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/42340
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
FITRI WAHYUNIARTI-FDK.pdf2.4 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.