Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/41825
Title: Manajemen kinerja karyawan BPRS Al-Salaam Cinere Depok dalam meningkatkan mutu pelayanan
Other Titles: --
Authors: Siti Holisah
Advisors: Murodi
Keywords: manajemen kinerja;mutu pelayanan; front liner
Issue Date: 5-Oct-2013
Publisher: Jakarta : Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi UIN Syarif Hidayatullah
Series/Report no.: --;--
Abstract: Pengelolaan manajemen kinerja karyawan seolah menjadi kebuuhan setiap lembaga atau instansi perusahaan. Terlebih kinerja menjadi sebuah kebutuhan yang dapat menunjang kelangsungan peningkatan dan perkembangan suatu perusahaan. Pada perkembangan ilmu manajemen lahir pula manajemen yang secara khusus membahas kinerja. Manajemen kinerja juga dapat menjadi haluan bagi perusahaan dalam menjaga mutu pelayanan dalam melayani nasabah. Sama halnya yang dilakukan BPRS Al-Salaam Cinere, Depok, Jawa Barat yang juga harus menjaga mutu pelayanananya dengan menerapkan manajemen kinerja yang ada. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui sistem manajemen kinerja yang dipakai sebagai pendorong dalam meningkatkan mutu pelayanan di BPRS Al-Salaam Cinere Depok terhadap nasabah, serta Menganalisis sistem manajemen kinerja yang dpakai sebagai pendorong dalam meningkatkan mutu pelayanan. Perumusan masalah yang dibahas dalam peenelitian ini adalah Standar apa yang dipergunakan BPRS AL-Salaam dalam mengukur kinerja karyawan dan Sistem manajemen kinerja apa yang dipergunakan BPRS Al-Salaam dalam meningkatkan mutu pelayanan. Penulis menggunakan metodologi penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif dengan pendekatan fenomologi. Metode analisis deskriptif adalah metode yang menggambarkan tentang keadaan serta kendala yang sebenarnya terjadi pada perusahaan yang dilihat berdasarkan data informasi yang objektif mengenai permasalahan yang diteliti, teknik pengumpulan data dilakukan penulis dengan menggunakan studi lapangan, yaitu berupa observasi dan wawancara pihak perusahaan yang terkait serta studi kepustakaan. Hasil penelitian ini dapat disimpukan bahwa BPRS Al-Salaam Cinere Depok dalam menerapkan manajemen kinerja yaitu masih menggunakan fungsi manajemen Planning, Organazing, Actuating, Controling (POAC) yang secara tdak disadari mmirip dengan model Deming dalam model manajemen kinerja. Sedangkan standar yang digunakan untuk mengukur kinerja adalah standar pelayanan prima dan standar operasional pelayanan. Kata kunci: Manajemen Kinerja, Mutu Pelayanan, Front Liner.
Description: viii, 61 hlm,; 29 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/41825
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
SITI HOLISAH-FDK.pdf1.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.