Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/41379
Title: Strategi Komunikasi Marketing Bisnis Retail Syariah Di Minimarket Sodaqo Dalam Membangun Brand Awareness
Other Titles: --
Authors: Azkiyaul Umami
Advisors: Abd.Rozak A.Sastra
Keywords: Startegi Komunikasi Marketing, Bisnis Retail Syariah;StaMinimarket Sodaqo, Bramd Awareness, merek
Issue Date: 10-Jul-2018
Publisher: Fakultas Ilmu dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta
Series/Report no.: --;--
Abstract: Strategi pada hakikatnya adalah perpaduan antara Planning(perencanaan). danManagement(manajemen) untuk mencapai suatu tujuan. Komunikasi akan berjalan dengan baik, jika pesan yang di sampaikan komunikator samapai pada komunikasi maka dibutuhkan strategi yang baik. Brand Awareness adalah kemampuan calon pembeli atau konsumen untuk mengenali maupun mengingat sebuah merek. Berdasarkan fakta tersebut maka munculah pertanyaan mayor dan minor, pertanyaan mayornya adalah bagaimanaBagaimana Strategi Komunikasi Marketing Bisnis Retail Syariah di Minimarket Sodaqo Terhadap respon Masyarakat dalam Membangun Brand Awareness ?dan pertanyaan minornya adalah Bagaimana Usaha Minimarket Sodaqo dalam Meningkatkan Kepercayaan dan Respon Masyarakat dalam Membangun Brand Awareness ? Apakah faktor penghambat dan pendukung Strategi komunikasi Marketing bisnis retail syariah di minimarket Sodaqo Terhadap Respon Masyarakat dalam membangun brand awareness.? teori yang digunakan dalam skripsi ini adalah Strategi Teori Pemasaran adalah cara yang ditempuh perusahaan untuk merealisasikan misi, tujuan dan sasaran yang telah ditentukan dengan cara menjaga dan mengupayakan adanya keserasian antara berbagai tujuan yang ingin dicapai, kemampuan yang dimiliki serta peluang dan ancaman yang di hadapi pasar produksinyaKomunikasi pemasaran sebagai salah satu area dari komunikasi organisasi umumnya diartikan sebagai sarana untuk berbagi informasi, konsep, dan arti yang dilakukan oleh sumber pesan kepada penerima pesan mengenai berbagai produk, layanan atau jasa, serta organisasi sebagai penjual produk dan layanan tersebut.Sebagaipemasar, sejatinya memiliki kemampuan untuk mempengaruhi keputusan dan sikap konsumen.melalui Tahap-tahap Strategi Komunikasi pemasaranya dan juga melalui reputation, brand and image. Metodologi penelitian dalam penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan teknik analisis data deskriptif.kemudian sumber data diperoleh melalui observasi di lapangan.Melalui wawancara dengan marketing manajemen Minimarket Sodaqo dan lembaga ACT. Hasil dari penelitian strategi komunikasi marketing bisnis retail syariah di Minimarket Sodaqo dalam membangun Brand Awareness adalah merumuskan strategi komunikasi yang digunakan, setelah itu dilakukan tahapan pendekatan komunikasi secara persuasif dalam prosesnya menggunakan metode komunikasi persuasif yang dibarengi usaha dalam membangun kesadaran merek. Serta meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap Minimarket Sodaqo. Kata Kunci: Startegi Komunikasi Marketing, Bisnis Retail Syariah, Minimarket Sodaqo, Bramd Awareness, merek.
Description: v, 61 hlm,; 29 cm
metadata.dc.description.uri: --
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/41379
ISSN: --
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
AZKIYAUL UMAMI-FDK.pdf3.89 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.