Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/39636
Title: Pengaruh Kompetensi Kepribadian Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMP Al-Hasra Depok
Authors: Hanin Azizah
Advisors: Nurochim
Neng Sri Nuraeni
Keywords: Kompetensi Kepribadian;Motivasi Belajar
Issue Date: 16-Apr-2018
Publisher: Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: ABSTRAK Hanin Azizah (1113015000054). Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. Judul skripsi “Pengaruh Kompetensi Kepribadian Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) Terhadap Motivasi Belajar Siswa Di SMP Al-Hasra Depok”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kompetensi Kepribadian Mahasiswa Praktik Profesi Keguruan Terpadu (PPKT) Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMP Al-Hasra Depok. Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Al-Hasra Depok dengan jumlah sampel 79 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan kuesioner dan dokumentasi. Hasil analisis dilihat dari hasil uji koefisien determinasi, untuk mengetahui besaran kontribusi yang diberikan tentang kompetensi kepribadian mahasiswa PPKT terhadap motivasi belajar siswa sebesar 10,6%. Dari hasil pengujian hipotesis diketahui nilai thitung sebesar 3,024 dan nilai ttabel diketahui sebesar 1,991 (3,024 > 1,991). Hal ini menunjukkan bahwa thitung lebih besar dari ttabel. Maka hasilnya adalah H0 ditolak dan Ha diterima. Dengan demikian terdapat pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepribadian mahasiswa PPKT dengan motivasi belajar siswa. Kata Kunci: Kompetensi Kepribadian, Motivasi Belajar.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/39636
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
Hanin Aziza-FITK3.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.