Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/39098
Title: Al'alaaqah baina istii'aab al-jumlataini al-ismiyah wa al-fi'liyah wa al-qudrat 'alaa al-muhaadtsah ladaa at-talaamidz bi madrasah al-qur'aaniyah al-mutawasithah al-islamiyyah pondok aren
Authors: Fahmi Abdullah
Advisors: Toto Edidarmo
Maswani
Keywords: penguasaan jumlatain dalam muhadatsah
Issue Date: 4-Apr-2018
Publisher: Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
Abstract: Melalui penelitian ini peneliti mencoba mengungkap tentang sampai dimana penguasaan siswa kelas 8 Mts Al-Quraniyah Pondok Aren terhadap jumlatain dan kemampuan mereka dalam bermuhadtsah bahasa arab sehari-hari serta hubungan antar keduanya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan metode deskriptif dan korelasi serta dalam analisa dan pengelolaan datanya menggunakan tekhnik analisis data yang sesuai yaitu“correlation prodact mement”. Adapun populasi dalam penelitian ini yaitu siswa dan siswi kelas 8 Mts Al-Quraniyah Pondok Aren Tangerang Selatan tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 20 siswa yang terdiri dari 10 siswa dan 10 siwi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan (1) memberikan tes tertulis kepada siswa yang berisikan soal-soal tentang jumlatain dan muhadtsah bahasa arab sehari-hari (2) peneliti melakukan observasi langsung ke sekolah yang akan menjadi sumber penelitian, serta (3) dengan cara mewawancarai guru yang bersangkutan. Adapun hasil dari penguasaan siswa tentang penguasaan jumlatain itu baik dan kemampuan siswa dalam bermuhadtsah bahsa arab sehari-hari juga baik, serta peneliti memperoleh hasil dari hubungan keduanya dari pengguanaan teknik (CPM) yaitu 0,572 nilai ini terletak antara 0,40 sampai 0,70 yang menunjukan bahwa hubungan keduanya sedang.
URI: http://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/39098
Appears in Collections:Skripsi

Files in This Item:
File SizeFormat 
FAHMI ABDULLAH-FITK8.17 MBAdobe PDFView/Open


Items in UINJKT-IR are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.